Fitur Tersembunyi Tesla Model X Bisa Membuat Mobil Menari

Fitur Tersembunyi Tesla Model X Bisa Membuat Mobil Menari

Setiap mobil dapat berakselerasi, berbelok dan melakukan pengereman. Namun hanya Tesla Model X yang dapat menari layaknya orang berjoget di pertunjukan selama tiga menit.

Dalam hal ini, Tesla Model X yang dipinjam OtoDriver dapat menghibur orang yang sedang dekat denganya. Jendela terbuka, speaker berbunyi lagu Natal secara otomatis, lampu eksterior menyala berurutan, pintu depan membuka dan menutup, dan pintu belakang seperti sayap mengepak-ngepak mengikuti lantunan musik.

grimmgent.com

 

Hanya saja, fitur ini tidak dapat berjalan dengan sendirinya, Elon Musk selaku pemilik Tesla telah memasangkan sebuah mode perayaan di dalamnya. Para pengguna Tesla Model X dapat menggunakannya dengan perintah rahasia dan tak semua orang mudah mengetahuinya.

Jika Anda sedang mencoba Tesla Model X dan penasaran bagaimana cara mengaktifkan model agar mobil tersebut bisa menarik, berikut beberapa langkah yang perlu Anda ikuti.

 

Pertama-tama, tekan dan tahan logo Tesla 'T' di bagian atas layar tengah. Kemudian Anda akan diminta memasukan kode, tuliskan kode 'modelxmas' (tanpa tanda kutip) lalu tekan OK. Lalu akan terdengar suara yang menandakan perintah Anda berhasil seperti bunyi 'ding' sebanyak dua kali.

Selanjutnya jangan sentuh apapun dan bergegas keluar dari mobil tanpa perlu menguncinya terlebih dahulu. Lalu Tesla Model X akan memberi aba-aba dengan lampu yang menyala dilanjutkan jendela turun secara otomatis dan mulai membuka pintu dengan sendirinya.

Meski demikian, Anda juga harus mengetahui bahwa suara yang ditimbulkan begitu meriah bak orkestra. Oleh sebab itu perlu melihat kondisi di sekitar ketika Anda ingin mengaktifkan fitur ini agar tidak menggangu tetangga atau pengguna jalan lainnya.

Selama mencoba!

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com