Daihatsu Indonesia Akui Sedang Riset Mesin Turbo 1.000 CC

Daihatsu Indonesia Akui Sedang Riset Mesin Turbo 1.000 CC

Daihatsu Indonesia terang-terang terangan mengenai mesin baru yang sedang mereka teliti. Hal ini ada hubungannya dengan sosok Daihastu Tanto dan Thor yang sempat kepergok uji jalan di daerah Jawa Barat.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebut bahwa pihaknya sedang melakukan riset dan study mesin kecil dengan sokongan turbo. Namun ia belum mau buka suara saat ditanya untuk dijejali ke model apa mesin tersebut saat selesai diriset.

"Itu adalah bagian dari study, apakah mesin turbo itu cocok atau tidak di Indonesia dan apakah kalau dipakai di jalanan Indonesia itu tenaganya cukup? karena kondisi jalanan di Indonesia berbeda dengan di Jepang," jelas Amel.

Daihatsu Tanto kepergok tes jalan beberapa bulan lalu

 

Lantas apa hasilnya sejauh ini dari riset mesin turbo berkubikasi 1.000 cc itu?

"Ternyata mesin yang dipakai di Daihatsu 1.000 cc turbo dibandingkan dengan merek lain yang kita bandingkan, tidak kalah. Bahkan cenderung lebih cocok untuk kondisi Indonesia," jawab Amel. 

Saat ditanya apakah yang ditekankan dari riset mesin turbo tersebut, apakah performa atau efisiensi bahan bakar, Amel menjawab pilihan jawaban yang pertama. Menurutnya mesin turbo ini sangat cocok untuk dipakai model yang diminati kalangan muda atau konsumen yang berjiwa sporty.

"Belum tahu 1.000 cc turbo itu untuk model mana, tapi yang pasti sudah kita tes di Indonesia dan tidak masalah," tukas Amel.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com