BR-V Segera Dapati Perubahan, Tapi Bukan Full Model Change!

BR-V pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 lalu alias telah berumur 4 tahun. Namun, dari pertama kali model tersebut dipasarkan, BR-V tak mendapatkan penyegaran.
Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 27 Maret 2019 10:00 WIB
Berita - BR-V Segera Dapati Perubahan, Tapi Bukan Full Model Change!
Bagikan ke:

Honda BR-V merupakan salah satu LSUV yang eksis di Indonesia. Meski demikian, dengan datangnya gempuran-gempuran dari berbagai kompetitornya seperti All New Rush-Terios, Mitsubishi Xpander, bahkan brand asal Tiongkok seperti Wuling Almaz hingga DFSK Glory 560 membuat model ini semakin redup dari hari ke hari.

Jika dilihat dari life cycle-nya, BR-V pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 lalu alias telah berumur 4 tahun. Namun, dari pertama kali model tersebut dipasarkan, BR-V tak mendapatkan penyegaran apapun dari sang APM, PT Honda Prospect Motor (HPM).

Foto - BR-V Segera Dapati Perubahan, Tapi Bukan Full Model Change!

Secara penjualan pun, Honda BR-V lah yang seakan tak mampu menahan angka penjualannya dibandingkan pesaingnya. Pada periode Januari 2019, BR-V hanya mencatatkan penjualan sebesar 166 unit. Sedangkan pesaingnya seperti All New Rush terjual sebanyak 5.332 unit dan Daihatsu All New Terios sebanyak 1.459 unit.

Kendati demikian, ada sedikit angin segar dari pihak PT HPM terhadap BR-V. Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Director PT HPM sedikit memberi bocoran tentang versi terbaru dari pesaing All New Rush tersebut.

“BR-V sebentar lagi lah. Sebentar lagi diinformasikan ada refreshment atau tidak,” ujar Jonfis ketika diwawancarai di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, kemarin (26/3).

Bocoran lainnya, Jonfis mengatakan ubahan yang diterapkan pada BR-V tidak signifikan.

“Produk (BR-V) tidak bisa diubah banyak. Kalau mau mengubahnya secara menyeluruh, nanti di full model change sekaligus ubah secara total eksterior dan interiornya,” lanjutnya.

Foto - BR-V Segera Dapati Perubahan, Tapi Bukan Full Model Change!

Masih menurut Jonfis, pihaknya bakal memperbarui spesifikasi BR-V nantinya sesuai dengan survey pasar. “Untuk saat ini, kita bertahan dengan model BR-V yang sekarang. Namun jika ada perubahan, tentunya mengikuti survey-survey yang ada,” tambahnya.

Namun ketika ditanyakan oleh pihak wartawan apakah BR-V dalam waktu terdekat akan mengalami penyegaran atau full model change, Jonfis pun langsung menanggapinya dengan jawaban;

“Bukan full model change,” tutup Jonfis Fandy.

#honda #br-v

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.