Begini Usaha Keras Honda Ciptakan Kesenyapan Kabin Accord

Begini Usaha Keras Honda Ciptakan Kesenyapan Kabin Accord

Honda Accord generasi terbaru diposisikan sebagai sedan unggulan pabrikan berlogo H. Dalam segmennya, Accord harus melawan Toyota Camry dan Mazda 6. Di kelas ini, kenyamanan dan fitur canggih jadi menu yang utama.

Tak terkecuali kekedapan kabin. Pada generasi kesepuluh ini, Honda berusaha keras menciptakan kabin yang nyaman dengan mengurangi kebisingan dari luar.

Salah satu solusi yang diterapkan adalah penggunaan lebih banyak peredam yang lebih rapat pada struktur bodi. Hal ini demi mengurangi getaran dan kebisingan. Upaya ini diklaim berhasil menurunkan ‘Body Leaks’ sebesar 43% dan secara signifikan mengurangi suara-suara yang masuk ke dalam kabin melalui area-area critical.

 

Usaha Honda lainnya untuk membuat kabin senyap meliputi penerapan Acoustic Windshield Glass, Carpet Barrier Layer, Acoustic Fabric Body Undercovers, Acoustic Felt Fender Inner Liners di bagian depan dan belakang, serta penggunaan teknologi Active Noise Cancellation.

Usaha keras ini memang terbukti cukup ampuh. Saat OtoDriver memacunya di jalan bebas hambatan, kebisingan roda dalam kecepatan tinggi memang tereduksi cukup baik. Suara berisik dari kendaraan di luar juga cukup baik diredam dan kesenyapan khas sedan premium pun hadir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com