Baleno Hatchback Bakal Dapati Facelift di Indonesia

Baleno Hatchback Bakal Dapati Facelift di Indonesia

Suzuki Baleno Hatchback yang diperkenalkan sejak 2017, hingga saat ini belum mendapat penyegaran untuk pasar Indonesia.

Kami pun sempat memprediksi bahwa compact hatchback ini akan diperkenalkan pada 2020 mendatang. Meski demikian, hari ini kami berhasil mendapat bocoran dari tenaga penjual Suzuki yang enggan disebutkan namanya, 'Yak Baleno hatchback, dikit lagi dijual mungkin sebelum tahun depan,” ucapnya.

Seperti yang terlihat dari lansiran Maruti Baleno di India, Baleno Hatchback facelift kemungkinan menampilkan wajah yang lebih agresif, hal tersebut ditunjang lubang ventilasi yang lebih besar dan berbentuk curva pada bagian grill, kemudian garis-garis tegas pada bagian bumper membuatnya tampak berotot, tak lupa kehadiran lampu depan LED, DRL dan foglamp bulat mempermanis tampilan.

 

Sedangkan di bagian samping, ada pelek dual tone yang membuat tampilannya lebih sporty. Namun sayangnya pada bagian belakang, kita tidak melihat banyak pembaruan, hanya tata letak yang terlihat baru.

Kemudian kabarnya juga Baleno hatchback tidak mendapat pembaruan pada jantung pacu. Dengan demikian masih mengandalkan mesin berkode K14B 1.373 cc bertenaga 90 dk di 6.000 rpm dan torsi puncak 130 m di putaran 4.200 rpm.

 

Tenaga mesinnya disandingkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatik konvensional. Namun, ada juga kemungkinan hadirnya pilihan transmisi baru, yaitu CVT.

 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com