Volkswagen Siapkan Varian Golf GTI Terkencang

Volkswagen Siapkan Varian Golf GTI Terkencang

Volkswagen dikabarkan akan memperkenalkan sebuah mobil konsep yang berbasis dari Golf GTI biasa. Namun ternyata merek asal Jerman ini mengklaim bahwa rencana tersebut akan menjadi generasi Golf terkencang.

Mengetahui hal ini, banyak pecinta Golf berharap bahwa hatcback tersebut akan benar-benar masuk dalam jalur produksi. Karena seperti diketahui, terkadang pabrikan mobil yang memproduksi mobil baru ternyata berbeda dengan konsepnya.

Banyak pihak berharap, jika Golf terbaru itu jadi diproduksi pada akhir tahun ini, akan memiliki bentuk yang persis dengan Golf GTI TCR Concept yang menggunakan mesin TSI empat silinder segaris turbocharged 2.000 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hinga 290 dk dengan torsi sebesar 370 Nm.

 

 

Menariknya, untuk membuat mesin mobil tetap dalam suhu yang sejuk, agar performanya dapat terjaga, VW akan menempatkan dua buah radiator kedalam ruang mesin Golf GTI TCR tersebut.

Tenaga yang dihasilkan cukup besar dan disalurkan ke roda depan melalui gearbox DSG dual clutch 7 percepatan, yang menjadi ciri khas VW. Sayangnya, Volkswagen belum merilis berapa waktu yang dibutuhkan untuk hatchback tersebut melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam. Namun VW mengatakan bahwa Golf GTI TCR ini akan disediakan dua pilihan top speed.

 

 

Pertama, konfigurasi standar yang dilengkapi dengan pelek Belvedere berukuran 18 inci yang berpadu rem cakram dan kaliper berukuran besar. Untuk tipe standar ini, dapat meraih kecepatan maksimum yang dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam.

Bila kurang puas dengan tipe standar, konsumen dapat memilih tipe kedua yang dilengkapi dengan paket optional sehingga dapat membuka pembatas kecepatan. Menjadikan Golf GTI ini dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 264 km/jam.

Dengan kecepatan tersebut, Golf GTI TCR diklaim sebagai generasi Golf terkencang dari yang pernah ada saat ini. VW juga menyediakan aksesoris lainnya, seperti pelek berukuran 19 inci, adjustable sport suspension dan adaptive chasis control (DCC) hingga exhaust system Akrapovic berbahan titanium.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com