Suzuki Swift Generasi Terbaru Akan Meluncur di Thailand Sebagai "LCGC"

Suzuki Swift Generasi Terbaru Akan Meluncur di Thailand Sebagai "LCGC"

Suzuki Swift generasi terbaru dipastikan akan meluncur di Thailand pada awal 2018 ini. Seperi dilansir oleh paultan.org, tak ada perbedaan model eksterior di antara Swift yang diluncurkan di Jepang dan Eropa dengan calon versi Thailand ini.

Dapat dilihat pada bagian eksterior,  tampilan wajah depannya mulai dari perbedaan desain lampu depan, desain bumper dan gril sehingga membuat mobil ini malah terlihat seperti berdimensi lebih kecil ketimbang versi lawas. Tapi untuk di bagian sampingnya terlihat Suzuki masih tetap mempertahankan tarikan desain garis yang khas dari Swift.

 

Disinyalir, Thailand menyiapkan Swift  ini untuk masuk skema mobil ekonomis nan-hemat BBM dan akan mendapat keringanan dari subsidi pemerintah Thailand, mirip kategori LCGC di Indonesia. Bahkan Suzuki Thailand memilih mesin yang dianggapnya efisien dalam konsumsi bahan bakar untuk pasar Thailand.

Suzuki mempercayakan mesin 'mini' pada Swift generasi terbaru ini, yakni unit berkapasitas 1.000 cc 3 silinder Booster jet dan ada juga yang berkapasitas 1.200 cc dengan Integrated Starter Generator (ISG) yang serupa dengan milik Suzuki Ertiga Hybrid. Kedua mesin ini diklaim oleh Suzuki mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang paling irit di kelasnya.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com