Sudah Siapkah Mitsubishi Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia?

Sudah Siapkah Mitsubishi Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia?

Kehadiran mobil listrik merupakan masa depan dari industri kendaraan bermotor. Setidaknya, sistem penggerak tanpa pembakaran ini dinilai memberikan berbagai keuntungan.

Para produsen mobil pun harus siap menyambut era mobil listrik. Salah satunya Mitsubishi yang optimis menghadapi masa depan tersebut.

 

“Kehadiran mobil-mobil hybrid merupakan sesuatu yang tak terelakkan di masa depan. Mitsubishi pun harus siap menyambut perubahan dan kebutuhan yang ada di pasar Indonesia,” ujar Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Saat ditemui di Jakarta Pusat (30/5).

Kondo-San juga menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan kendaraan listrik di Indonesia. “Tidak ada masalah berarti bagi Mitsubishi untuk menyediakan teknologi kendaraan hybrid ataupun EV di Indonesia. Secara produk kami siap dan Mitsubishi merupakan pabrikan pelopor kendaraan hibrid dan menjadi pabrikan terbesar untuk PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle),” tambahnya.

Produk mobil listrik dengan sebutan PHEV digadang-gadang Mitsubishi tersebut memiliki berbagai keunggulan dibanding teknologi hibrida lainnya

“Dibandingkan dengan jenis Hybrid biasa, PHEV memiliki emisi gas buang yang lebih kecil. Hal ini dikarenakan oleh penggunaan motor listrik yang menjadi tulang punggung pengerak mobil ini, sedangkan motor bakar selaku supporting lebih sedikit dalam berkerja,” tutupnya.

PT MMKSI telah memperkenalkan mobil ramah lingkungannya, yakni Outlander PHEV beberapa waktu silam. Tak hanya jantung pacunya yang menjadi diunggulkan, namun mobil ini juga menyimpan beberapa fitur canggih tentunya. Sayangnya, pihak Mitsubishi masih menunggu ancang-ancang pemerintah untuk meluncurkan Outlander PHEV secara masal.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com