Subaru Forester Generasi Kelima Resmi Meluncur di AS

Subaru Forester Generasi Kelima Resmi Meluncur di AS

Subaru resmi memperkenalkan generasi terbaru dari SUV andalan mereka yaitu Forester di ajang pameran otomotif New York International Auto Show 2018. Forester generasi kelima ini terlihat memiliki tampilan yang lebih segar serta diklaim memiliki interior yang lebih lega dibanding sebelumnya. 

Mulai dari eksteriornya, bahasa desain 'Dynamic x Solid' khas Subaru juga hadir pada Forester. Model lampunya baru berteknologi LED dan dipadu dengan gril berwana hitam yang membuat Forester terlihat maskulin serta penggunaan pelek berwarna hitam berukuran 18 inci sehingga membuat Forester terlihat gagah.

 

 

Untuk interiornya terlihat mirip dengan Impreza dan XV terbaru yang memiliki desain dasbor baru dengan kisi-kisi ac berbentuk vertikal, serta headunit dengan monitor 6,5 inci layar sentuh. Pandangan pengemudi juga diklaim bakal terasa luas berkat rekayasa Subaru di bagian pilar serta penggunaan kaca depan yang lebih lebar dibanding generasi sebelumnya.

Ruang kaki pada kursi belakang juga diklaim lebih lega, karena lebih panjang sebesar 35 mm dibanding generasi sebelumnya. Serta bukaan pintu belakang yang lebih lebar dan pilar C lebih curam, sehingga memungkinkan akses masuk dan keluar menjadi lebih mudah.

 

 

Sedangkan sektor mesinnya, Forester mendapatkan unit berkapasitas  2.500 cc naturally aspirated berteknologi terbaru dengan sistem direct injection yang menghasilkan rasio kompresi lebih tinggi. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 182 dk dengan torsi 239 Nm.

Seluruh tenaganya disalurkan ke keempat rodanya sebagai ciri khas dari Subaru dengan sistem penggerak AWD melalui transmisi CVT otomatis berteknologi Lineartronic serta ada pilihan transmisi manual 7 percepatan. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com