Nyaris Terlupakan, Chevrolet Orlando Ternyata Berubah Wujud

Penulis: Hariawan Arif
Selasa, 24 Juli 2018 14:00 WIB
Berita - Nyaris Terlupakan, Chevrolet Orlando Ternyata Berubah Wujud
Bagikan ke:
Setelah lama tidak ada perubahan, akhirnya Orlando dapatkan facelift.

Orlando adalah salah satu produk segmen MPV dari Chevrolet yang hampir terlupakan di Indonesia. Banyak informasi yang tersebar bahwa mobil ini tidak akan dilanjutkan eksistensinya secara global.

Namun baru-baru ini ada info dari yang diberitakan oleh Paultan, Chevrolet telah menghadirkan generasi terbaru Orlando tapi untuk pasar Tiongkok. Belum dijelaskan apakah generasi terbaru Orlando ini akan menjadi produk global atau hanya khusus untuk pasar Tiongkok.

Tapi jika melihat gambar-gambarnya yang telah tersebar luas, Orlando tidak lagi terlihat sebagai sebuah MPV karena kini ia justru tampak seperti sebuah SUV. Dimensinya pun melar karena kini menjadi memiliki dimensi panjang 4.684 mm, lebar 1.807 mm dan 1.628 mm untuk tingginya.

 

Foto - Nyaris Terlupakan, Chevrolet Orlando Ternyata Berubah Wujud

 

Angka itu berarti lebih panjang 32 mm, lebih ramping 29 mm dan lebih pendek 5 mm dari Orlando versi MPV.  Selain itu, perubahan juga terjadi pada jarak sumbu rodanya yang lebih panjang 36 mm, menjadi 2.796 mm.

Dengan dimensi yang lebih panjang akan membuat generasi terbaru Orlando tersedia dalam pilihan kabin 7-seater selain dari 5-seater. Namun secara desain memang tidak seperti Chevrolet Blazer terbaru yang terlihat lebih modern dan elegan.

Seperti grill yang berdesain ramping seolah menghubungkan kedua lampu utama. Sedaangkan di bawahnya ada intake udara besar dan ada intake udara lainnya dengan bentuk vertikal di bawah lampu depan yang memiliki desain LED signature.

 

Foto - Nyaris Terlupakan, Chevrolet Orlando Ternyata Berubah Wujud

 

Dari sisi samping, bagian kaca mengingatkan desain Blazer, dengan bagian kecil yang menghubungkan kaca belakang dan kaca samping. Sedang spion sudah ada lampu sein LED terintegrasi. Di buritan ada kemiripan bentuk lampu belakang dengan lampu depan utama. Sementara sunroof panoramic besar bisa ditemui pada bagian atap Orlando SUV.

Informasi jelas soal mesin belum dipublikasikan. Tapi di belakang ada lencana bertuliskan 530T. Spekulasinya, mesin turbo (T) dengan kapasitas 1.300 cc berdaya 156 dk. Sementara pilihan transmisinya ada manual atau otomatis 6 percepatan. 

Selain varian standar, pilihan tipe sporty juga tersedia. Varian yang lebih mahal itu bakal mengganti sejumlah bagian berwarna bodi atau chrome menjadi hitam. Misalnya pada bagian grille, rumah spion samping, lencana model, logo dasi kupu-kupu Chevrolet dan pelek. Menurut kabar, Chevrolet Orlando SUV buatan Cina bakal mendebut tahun ini.

Sebagai informasi, saat ini Chevrolet Orlando sendiri sudah lama beredar di Indonesia. MPV tersebut hadir dengan mesin 1.800 cc Ecotec berdaya 141 PS dengan torsi 176 Nm yang dikirim ke penggerak roda melalui transmisi otomatis 6-speed tiptronic. Desain MPV Orlando sendiri unik dan bagian fender kekar seperti SUV crossover.

#chevrolet #orlando #blazer

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.