Mitsubishi Delica Terbaru Resmi Muncul, Sekedar Facelift

Mitsubishi akhirnya resmi meluncurkan Delica generasi terbaru.
Penulis: Hariawan Arif
Kamis, 22 November 2018 09:00 WIB
Berita - Mitsubishi Delica Terbaru Resmi Muncul, Sekedar Facelift
Bagikan ke:

Setelah meluncurkan generasi baru Triton, Mitsubishi kini merilis New Delica. Memang sudah resmi meluncur, namun belum mulai dipasarkan tapi Mitsubishi sudah mulai membuka pemesanan di Jepang.

Bisa dibilang Delica terbaru ini hanya sekedar facelift namun cukup signifikan hanya pada bagian wajahnya dengan bahasa desain Dynamic Shield yang dipopulerkan oleh Xpander. Headlamp sipit bagian atas berfungsi sebagai lampu siang (DRL), sedangkan lampu utama di bawahnya sudah mengadopsi LED.

Sedangkan sisi sampingnya masih menyisakan desain Delica generasi sebelumnya. Desain serba mengotak yang terlihat sederhana bahkan terlihat seperti tidak dirombak dari Delica sebelumnya. Pada bagian belakang juga terjadi perubahan tapi tidak terlalu banyak karena hanya mengubah sudut bawah taillamp dan pola lampu keseluruhan. 

Foto - Mitsubishi Delica Terbaru Resmi Muncul, Sekedar Facelift

Untuk bagian interiornya, dasbornya memiliki desain baru yang  terlihat tinggi dengan desain cenderung kaku. Terintegrasi dengan monitor berukuran besar, serta tombol AC dengan panel digital. Di bawahnya terpajang tuas transmisi serta kenop untuk pengaturan sistem penggerak empat roda. Model setir sudah akrab dipandang. Persis seperti milik Pajero Sport dan Triton terbaru. 

Untuk pertama kali diluncurkan, Mitsubishi Delica :5 hadir dalam 2 varian utama yaitu Standard dan Urban Gear. Untuk Standar tampak biasa saja tanpa imbuhan body kit, seperti Urban Gear yang lebih sporty. Warna interiornya pun lain, Standard warna beige sedangkan Urban Gear dominan hitam. Bedanya lagi dengan Urban Gear, baris keduanya model captain seat, sehingga lebih eksklusif. Kedua tipe itu memiliki 6 varian berbeda. Delica Standard terdiri dari tipe P, G-Power Package, G dan M. Sementara Urban Gear hanya ada trim G-Power Package dan G. 

Semuanya bermesin diesel common rail DI-D 2.200 cc 16-Valve. Belum ada spesifikasi lengkapnya dari pihak Mitsubishi namun kemungkin Delica terbaru ini memakai mesin kode 4N14 bertenaga 177 PS dan torsi 380 Nm disalurkan ke roda melalui transmisi baru otomatis 8 percepatan.

Sampai berita ini disusun, belum ada keterangan resmi soal harga dan rencana atau jadwal Delica 'berwajah Xpander' ini hadir ke negara lain

#mitsubishi #delica

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.