Mengenal Spesifikasi Honda Civic TCR Yang Dipajang di GIIAS 2018

Mengenal Spesifikasi Honda Civic TCR Yang Dipajang di GIIAS 2018

Honda Civic TCR 2018 dipamerkan pada ajang GIIAS 2018. Hatchback balap ini diklaim berbeda dibandingkan dengan model Civic TCR 2016 - 2017 karena memiliki lebih banyak lekuk eksterior aerodinamis yang dirancang khusus untuk di lintasan balap.

Honda Civic TCR 2018 yang dirancang dan diproduksi oleh JAS Motorsport, membuat debut balapan globalnya pada bulan Januari lalu di 24 Hours of Dubai. Mobil ini adalah penerus Honda Civic TCR yang memenangkan 12 gelar kejuaraan dunia tahun lalu.

 

Mobil balap Honda ini berbasis hatchback memiliki berat 1.285 kg dengan panjang 4.549 mm dan lebar 1.950 mm. Mesinnya mengusung 4 Cylinder Turbocharged yang dikombinasikan dengan transmisi XTRAC 6 percepatan dengan roda penggerak depan yang menghasilkan tenaga sebesar 340 dk dengan torsi maksimal 420 Nm.

Pada bagian kaki-kaki, mobil balap ini menggunakan MacPherson pada bagian depan dan Multilink pada bagian belakang, sedangkan pada sistem pengereman, Honda Civic TCR 2018 dibekali 6 piston 380 mm pada bagaian depan dan 2 piston 280 mm pada bagian belakang.

“Balapan telah menjadi DNA Honda sejak lama dan tersirat dari setiap produk kami. Kini kami ingin mengajak pengunjung mengenal lebih dekat salah satu mobil balap Honda yang berkompetisi di ajang World Touring Car Cup, yaitu Honda Civic TCR,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com