Memprediksi Mobil Baru Honda yang Akan  Meluncur di GIIAS 2018

Memprediksi Mobil Baru Honda yang Akan Meluncur di GIIAS 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa waktu lalu menjanjikan untuk memperkenalkan sebuah mobil baru yang bakal menjadi World Premiere di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Namun kira-kira mobil apa sebenarnya yang akan melakukan debut dunia pada pameran otomotif terbesar di Indonesia itu?

PT HPM masih sangat menutup rapat informasi soal mobil barunya ini walaupun mereka sudah menjanjikan bakal merilisnya di GIIAS 2018. Selain itu mereka juga menegaskan bahwa mobil baru ini juga akan langsung dijual di Indonesia.

"Saya belum bisa kasih tahu apa-apa. Jenisnya, modelnya, tipenya, yang pasti akan dijual di sini dan pasti bisa dikmati konsumen Indonesia,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di Jakarta (24/5).

 

 

Mencoba mencari petunjuk, hanya ada ingatan sebuah mobil konsep bernama Honda Small RS Concept yang muncul beberapa bulan lalu. Mobil konsep tersebut merupakan hasil pengembangan R&D Honda Asia Pacific di Thailand namun menggunakan data yang dikumpulkan dari konsumen yang ada di Indonesia.

Jika menduga dari langkah yang dilakukan Honda sebelumya, Honda BR-V hadir ke tanah air juga menggunakan sistem yang sama. Yaitu memperkenalkan mobil konsepnya pertama kali ke Indonesia dan tidak lama kemudian lahirlah secara resmi versi produksi masalnya.

Honda Small RS Concept ini digadang-gadang oleh banyak media otomotif akan menjadi generasi berikutnya dari Honda Brio. Memang mobil mungil dari Honda ini belum pernah berganti generasi sejak lahir pada 2011 lalu dan baru hanya mengalami penyegaran minor beberapa tahun lalu. 

Honda Small RS Concept ini memiliki tampilan depan dengan karakter yang mirip dengan Honda Mobilio, dimensi serupa Honda Brio, serta telah dibekali dengan sejumlah ornamen dari Honda Civic Type R sehingga secara keseluruhan, mobil konsep tersebut memiliki tampilan sporty.

Tebakan akan hadirnya Brio generasi terbaru yang mengalami full model change di GIIAS 2018 pada Agustus mendatang pun rasa-rasanya tak salah. Atau jangan-jangan bukan Brio model baru? Honda Mobilio generasi terbaru? 

Jawabannya hanya ada di GIIAS 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com