Mazda CX-5 Kini Bermesin Turbo

Mazda CX-5 Kini Bermesin Turbo

Mazda baru saja memberikan update pada CX-5 yaitu dengan dua mesin baru yaitu mesin bensin dilengkapi dengan turbo serta unit mesin diesel yang juga dilengkapi dengan turbo. Namun menurut yang diberitakan Paultan, untuk saat ini kedua mesin baru tersebut hanya hadir untuk pasar Jepang saja.

Untuk mesin bensin barunya adalah unit SkyActiv-G yang berkapasitas 2.500 cc 4 silinder dilengkapi dengan turbo yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 230 PS pada 4.250 rpm dan torsi besar, 420 Nm tersedia di putaran 2.000 rpm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Tidak cuma jadi lebih bertenaga, konsumsi bahan bakar mesin ini diklaim tetap hemat karena bisa mencapai 12,6 km/liter dalam standar Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

 

 

Sedangkan mesin dieselnya berteknologi Skyactive-D yang merupakan mesin diesel 2.200 cc yang juga dilengkapi dengan turbo bertenaga 172 PS dan torsi puncak 420 Nm. Untuk versi diesel ini tersedia pilihan transmisi manual 6 percepatan. Untuk kedua varian mesin ini juga mendapatkan dua pilihan pengegrak yaitu FWD dan AWD.

Peningkatan selain mesin dari sistem G-Vectoring Control (GVC). Sistem bantuan pengemudian itu kini bisa mengaplikasikan pengereman ringan pada roda sisi luar ketika mobil berbelok. 

Pola itu menawarkan kestabilan saat pengemudi mengembalikan posisi kemudi menjadi lurus, saat keluar dari belokan. Berkat itu juga, diklaim, CX-5 baru bisa bereaksi lebih cepat saat kemudi ditekuk belok tiba-tiba dan tetap menawarkan pergerakan yang mulus sampai keluar dari belokan.

Kemudian ada juga GVC Plus yang diklaim meningkatkan pengendalian saat harus bermanuver, berpindah lajur dan saat mengemudi di jalan dengan permukaan licin.  Ubahan lain, safety Advanced Smart City Braking Support (SCBS) ditambahkan fitur yang bisa mendeteksi pejalan kaki saat hari gelap. Ada juga opsi kamera 360 derajat, kompatibilitas infotainment dengan Apple CarPlay dan Android Auto, tambahan speaker tweeter dan climate control yang didesain ulang. 

Dari penampilan, ada warna baru pelek Grey Metallic yang berukuran 17 inci. Ada juga Exclusive Mode pada model edisi spesial, untuk mesin bensin turbo maupun turbodiesel. Varian paling tinggi memakai pelek 19 inci dengan balutan glossy gelap, pembungkus jok kulit Deep Red Nappa, trim interior kayu, spion tengah tanpa bingkai, kursi depan berventilasi, layar instrument TFT LCD 7 inci dan pencahayaan kabin dari lampu LED putih

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com