Konsumen di Ambon Cenderung Beli Mobil Dengan Cara Tunai

Konsumen di Ambon Cenderung Beli Mobil Dengan Cara Tunai

Membeli mobil baru dengan cara kredit alias mencicil jadi salah satu metode yang ditawarkan oleh Daihatsu. Biasanya pihak dealer pun kerap menawarkan promo cicilan untuk bersaing dengan kompetitor yang juga memiliki beragam program kredit mobil baru.. 

Namun salah satu dealer Daihatsu di Maluku, tepatnya di Ambon, malah mengaku mendapati rendahnya minat konsumen untuk beli mobil baru dengan cara kredit. Hal tersebut diakui langsung oleh Roni Ginting selaku Sales Operation Manager Kharisma Group, pengelola dealer resmi Daihatsu satu-satunya di Ambon.

 

"Di Ambon lebih dari lima puluh persen orang beli mobil dengan cara cash. Sepertinya orang sini malu kalau beli mobil dengan kredit," tukas Roni ketika kami temui di dealernya yang berlokasi di jalan raya Leo Wattimena nomor 9, Passo, Ambon. 

Bahkan menurutnya beberapa kompetitornya diyakini juga mendapati hal serupa. Di kota yang tersohor dengan sebutan 'Ambon Manise' itu tercatat ada beberapa kompetitor dealer Daihatsu. Terdiri dari sepuluh dealer resmi, mulai dari Honda, Mitsubishi, Toyota dan Suzuki.

"Bukan cuma Daihatsu saja kok, dealer lain juga seperti itu," terang Roni Ginting. Di dealer yang usianya masih tergolong cukup muda, yakni satu tahun, itu mobil terlarisnya adalah Sigra. 

Dealer yang berstatus 1 S tersebut mengklaim bisa menjual 20 unit mobil per bulan. Kendati kecenderungan tren pembelian secara tunai lebih banyak dibanding dengan di kota-kota besar, namun dealer Daihatsu ini tetap mendapati persaingan yang cukup ketat di Ambon.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com