Jelang GIIAS 2018: Audi Siapkan Dua Mobil Baru

Jelang GIIAS 2018: Audi Siapkan Dua Mobil Baru

Audi di Indonesia bakal memperkenalkan produk barunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Produk yang akan dibawa tersebut adalah sport coupe andalannya yaitu Audi RS5 2018.

Hal ini telah di konfirmasi oleh pihak PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia.  "Betul, akan ada Audi RS5 Coupe." jawab Herry Noverino selaku Marketing and PR Department Manager PT GMM saat dihubungi OtoDriver (13/7).

Sebenarnya mobil ini sudah meluncur secara perdana pada ajang Geneva Motor Show tahun 2017 lalu. Mobil ini merupakan pesaing yang setaara bagi Mercedes-Benz C 63 dan BMW M4.

Audi RS5 ini menggendong mesin 2.900 cc V6 twin turbo yang identik digunakan oleh Porsche Panamera 4S. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 444 dk dengan torsi 600 Nm dan disalurkan ke semua roda via penggerak AWD Quattro khas Audi melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Mesin V6 TFSI twin turbo ini lebih ringan 31 kg dibandingkan mesin V8 lamanya. Sedangkan total bobot sudah turun skeitar 60 kilogram. Audi mengklaim, 0-100 bisa didapatkan dalam 3,9 detik saja.

PIihak PT GMM juga menyebutkan bahwa tidak hanya sport coupe RS5, tapi akan ada juga sedan termewahnya yang juga bakal hadir di GIIAS 2018.

 

 

"Akan ada satu tipe lagi yaitu Audi A8L," jelas Herry. Walaupun pasar Audi tergolong kecil di tanah air, namun PT GMM ingin menyediakan line-up Audi yang lengkap untuk konsumennya di Indonesia. Di GIIAS 2017, Audi hadir dengan beberapa produk yaitu A3 hatchback, Q5 crossover.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com