Jeep Rilis Varian Mesin Turbo dengan Tambahan Rp 13,5 Juta

Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 10 Februari 2018 06:00 WIB
Berita - Jeep Rilis Varian Mesin Turbo dengan Tambahan Rp 13,5 Juta
Bagikan ke:
Mesin terbaru pada Jeep Wrangler ini disinyalir bakal lebih ramah lingkungan dari Versi mesin 6 silinder

Jeep dipastikan bakal menghadirkan pilihan mesin baru untuk model Wrangler JL. Seperti dikutip dari Carscoops.com (8/2), varian mesin terbaru ini merupakan tipe bensin 4 silinder 2.000 cc turbo.

Menariknya, untuk dapat memiliki varian mesin ini, para calon pembeli Wrangler harus rela menggelotorkan dana tambahan sebesar US$1.000 atau setara dengan Rp 13,5 juta. Selain itu, untuk pilihan transmisi otomatik 8 percepatan, harganya kembali membengkak dengan total tambahan US$3.000 atau sama dengan Rp 41 juta.

Foto - Jeep Rilis Varian Mesin Turbo dengan Tambahan Rp 13,5 Juta

Jantung pacu terbaru ini mampu menghasilkan daya 273 dk dan torsi 399 Nm. Sayangnya mesin ini menyalurkan daya lebih kecil dibandingkan mesin 3.600 cc V6 Pentastar yang mampu memuntahkan tenaga sebesar hingga 289 dk.

Meski berbekal kapasitas yang lebih kecil dibandingkan varian bermesin 6 silindernya, namun belum dapat dipastikan bahwa mesin terbaru ini akan memliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik. Akan tetapi, mesin 2.000 cc turbo ini dipastikan lebih ramah lingkungan berkat sistem eTorque yang dimilikinya.

Mesin 4 silinder ini akan tersedia pada semua lini varian Wrangler. Selain itu, Mesin V6 Eco Diesel berkapasitas 3.000 cc mulai dipasarkan pada 2019 mendatang.

#jeep #wrangler

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.