Honda Yakin Bisa Menghentikan Tangis Bayi Dengan Suara Mobil

Peneliti di salah satu pabrikan Jepang ternama, yakni Honda, mengatakan bahwa suara mesin mobil bisa memberi efek pada sorang bayi yang tengah menangis.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Senin, 24 Desember 2018 15:00 WIB
Berita - Honda Yakin Bisa Menghentikan Tangis Bayi Dengan Suara Mobil
Bagikan ke:

Peneliti di salah satu pabrikan Jepang ternama, yakni Honda, mengatakan bahwa suara mesin mobil bisa memberi efek pada sorang bayi yang tengah menangis. Bukan, bukan tambah menangis, justru sebaliknya.

Hasil riset yang dikutip dari media Jepang, NHK (24/12), itu menyebut bayi yang sedang menangis bisa lebih tenang dan berhenti menangis ketika mendengar suara mobil. Peneliti tersebut mengatakan bahwa frekuensi suara mesin mobil sama seperti yang bayi dengar saat berada di rahim.

Foto - Honda Yakin Bisa Menghentikan Tangis Bayi Dengan Suara Mobil

Sebuah dealer Honda di Tokyo bahkan membuat sebuah acara di mana bayi mendengarkan mainan boneka berbentuk mobil, yang disebut "sound sitter," yang memiliki speaker di dalamnya. 

Seorang ibu dengan bayi berusia 9 bulan mengatakan bahwa dia terkejut ketika bayinya berhenti menangis segera setelah mendengar suara dari mesin mobil.

Peneliti juga menyebut hasil penelitiannya menunjukkan 11 dari 12 bayi berhenti menangis saat mendengar suara mesin mobil.

Bahkan pihak hubungan masyarakat di Honda menyarankan agar orang tua mencoba menghibur bayi mereka dengan memainkan suara mesin di smartphone mereka.

#honda

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.