Honda Kembali Adakan Adu Irit BBM Mobilio, Ini Hasilnya

Honda Kembali Adakan Adu Irit BBM Mobilio, Ini Hasilnya

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menyelenggarakan lomba hemat bahan bakar menggunakan Mobilio yang kedua kalinya dengan rute Sunter, Jakarta, menuju Junggle Land, Bogor, sejauh 61 kilometer. Di jalur ini, tantangannya adalah kemacetan lalu lintas khas Jakarta dan jalan tol Jagorawi, serta tanjakan menjelang garis finish di Junggle Land. 

Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang tampil di layar MID (Multi Information Display) pada panel dashboard Honda Mobilio. Kegiatan ini diikuti 20 peserta yang terdiri dari 10 peserta komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Depok Bogor Raya dan chapter Jakarta serta 10 peserta dari calon konsumen.

Hasilnya, Yogi Sagita dari komunitas Mobility chapter Jakarta Selatan menjadi peserta teririt dengan capaian 25,4 kilometer per liter. Prestasi ini sekaligus memecahkan rekor lomba hemat BBM seri sebelumnya dengan angka 24,1 kilometer per liter. Sedangkan peserta teririt dari calon konsumen Mobilio diraih Antonius Raditiyo Iswahyudi dengan angka 22,7 kilometer per liter. 

 

 

Yogi mengaku mengemudikan mobil tanpa trik khusus. "Biasa saja, kecepatan 50-70 kilometer per jam dan AC dimatikan," kata Yogi yang mengendarai Honda Mobilio tipe E CVT tahun 2015. "Ya kuncinya tidak harus menginjak gas secara mendadak. Usahakan untuk tidak sering menginjak rem atau berhenti."

Hal senada diungkapkan Antonius. Pria yang berprofesi sebagai kontraktor ini mengaku ditawari untuk test drive Honda Mobilio oleh seorang sales sebuah showroom mobil Honda di bilangan Pantai Indah Kapuk, Jakartra Barat. 

Tanpa persiapan, Antonius langsung ikut lomba hemat bahan bakar Honda Mobilio. "Saya menjaga kecepatan rata-rata 60 kilometer per jam. AC tidak dinyalakan dan rpm di angka 1.200 hingga 1.500," tutur Antonious yang juga pemilik Honda Jazz ini. 

Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengatakan seluruh peserta dapat menunjukkan strategi dan kemampuannya untuk bersama-sama meraih efisiensi bahan bakar terbaik serta performa mesin Honda Mobilio yang hemat namun bertenaga. "Kami berharap komunitas dan konsumen akan menikmati pengalaman menyenangkan bersama Honda Mobilio,” katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com