Honda Civic Type R Jadi yang Tercepat Sirkuit Perancis Satu ini

Honda Civic Type R Jadi yang Tercepat Sirkuit Perancis Satu ini

Honda Civic Type R memecahkan rekor kecepatan baru di Sirkuit Magny-Cours GP, Perancis, setelah mengukir lap time 2 menit 1,51 detik. Pemecahan rekor kecepatan ini merupakan yang kedua untuk Honda Civic Type R setelah sebelumnya tercatat sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nürburgring, Jerman.

Pemecahan rekor kecepatan kali ini merupakan rangkai dari “Type R Challenge 2018” di mana tim Honda Racing akan berusaha untuk memecahkan rekor kecepatan mobil berpenggerak roda depan pada 5 sirkuit ternama di Eropa. Untuk pemecahan rekor baru ini, Civic Type R melaju di sirkuit Magny-Cours GP Perancis sejauh 4,4 km dengan kontur jalan berkelok-kelok, tikungan tajam dan jalan lurus.

 

Civic Type R mengusung jantung pacu berkapasitas 2.000 cc VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 320 PS dan torsi 400 Nm, yang sangat mendukung  untuk melibas lintasan trek. Dengan menggunakan +R mode, Adaptive Damper System membuat pengendaraan lebih responsif, stabil dan lincah untuk performa yang lebih maksimal.

Mengenai rekor kecepatan yang telah dipecahkannya, Esteban Guerreri sang pengendara Civic Type R di lintasan Magny Cours mengatakan, “Hal terbaik dari Civic Type R adalah ia mampu memberikan saya rasa percaya diri. Mobil ini sangat responsif dan memiliki handling yang maksimal. Orang-orang menyebut Civic Type R sebagai mobil hatchback dengan performa mumpuni, dan hari ini kita telah membuktikan bahwa hal itu benar adanya, Civic Type R terus menembus batas dari sebuah mobil berpenggerak roda depan.”

“Kelebihannya adalah kita dapat menggunakan +R mode saat mengendarainya di lintasan balap, kemudian beralih ke Comfort mode saat pulang ke rumah,” tambah Guerreri.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com