Honda All New CR-V Akan Dapat Teknologi Transmisi 9 Percepatan?

Sistem pengoperasian baru pada transmisi All New CR-V akan didapat pasar India.
Penulis: Hariawan Arif
Jumat, 28 September 2018 11:00 WIB
Berita - Honda All New CR-V Akan Dapat Teknologi Transmisi 9 Percepatan?
Bagikan ke:

Honda akan meluncurkan All New CR-V generasi terbaru untuk pertama kalinya di India pada 9 Oktober 2018 mendatang. Honda Cars India Ltd. memang pertama kali menghadirkan generasi terbaru CR-V ini di India dan uniknya untuk pasar otomotif disana mendapatkan pilihan varian bermesin diesel.

Tapi ada satu hal yang menarik perhatian untuk CR-V bermesin diesel ini menurut yang diberitakan Gaadiwaadi, dalam hal transmisinya untuk varian mesin diesel. Pasalnya CR-V bermesin diesel iDTEC 1.600 cc tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan buatan ZF.

Foto - Honda All New CR-V Akan Dapat Teknologi Transmisi 9 Percepatan?

Pengoperasian transmisi otomatis ini terlihat sangat unik karena tidak lagi menggunakan tuas konvensional seperti umunya karena digantikan dengan tombol yang terdapat di bagian tengah dasbor.

Secara fungsi tombol-tombol ini memiliki peran yang sama dengan penggunaan tuas transmisi otomatis jadi ada pilihan P, R, N, D/S yang hanya dioperasikan dengan cara menekan tombol tanpa harus melakukan pergeseran ubahan menggunakan tuas.

Foto - Honda All New CR-V Akan Dapat Teknologi Transmisi 9 Percepatan?

Sebagai informasi, All New CR-V bermesin diesel yang akan hadir di India memiliki teknologi iDTEC berkapasitas 1.600 cc yang dilengkapi dengan turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimum 120 dk dengan torsi puncak 300 Nm.

Mungkinkah teknologi transmisi dengan model tombol seperti ini juga akan masuk ke tanah air kedepannya? Kita tunggu saja.

#honda #cr-v

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.