Ground Clearance Suzuki All New Ertiga Menurun? Ini Kata Suzuki

Banyak yang bertanya-tanya mengapa Ground Clearance Ertiga generasi terbaru justru lebih rendah ketimbang generasi terdahulu. Apa pertimbangan pihak Suzuki?
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 1 Mei 2018 13:00 WIB
Berita - Ground Clearance Suzuki All New Ertiga Menurun? Ini Kata Suzuki
Bagikan ke:

Suzuki Ertiga generasi terbaru resmi diluncurkan di Indonesia walau harganya belum dirilis secara resmi. Seperti diketahui sebelumnya, model baru LMPV Suzuki ini hadir dengan membawa segudang perubahan.

Kendati demikian, banyak yang bertanya-tanya mengapa ground clearance Ertiga generasi terbaru justru lebih rendah ketimbang generasi terdahulu. Apa pertimbangan pihak Suzuki membuatnya demikian?

Foto - Ground Clearance Suzuki All New Ertiga Menurun? Ini Kata Suzuki

Harold Donnel selaku Head of Brand Development Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales membenarkan adanya penurunan jarak terendah pada Suzuki Ertiga. “Kalau bicara ground clearance turun, memang benar turun, dari 185 mm ke 180 mm. Berarti 5 mm turunnya,”

Hal tersebut dilakukan pabrikan berlogo S dengan tujuan menambah tingkat kenyamanan dan keluasan dalam kabinnya. “Ground clearance turun karena total enginering sudah memperhitungkan total dimensi. Hal ini dilakukan supaya All New Ertiga lebih nyaman dan lebih luas, di dalam kabinnya,” jelas Harold saat ditemui di Jakarta (26/4).

Masih menurut Harold, turunnya ground clearance All New Ertiga dibanding Ertiga versi sebelumnya terbilang tidak signifikan.

“Turun 5 mm kan gak berasa sebenarnya. Angka itu kecil sekali,” tutupnya.

Meski mengalami penurunan ground glearance, rupanya Ertiga generasi terbaru bukanlah yang terendah. Jika disejajarkan dengan para kompetitornya, Nissan Grand Livina merupakan LMPV yang memiliki ground clearance terendah, yakni 175 mm. 

#suzuki #ertiga

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.