Daihatsu Siapkan Xenia Full Model Change dan MPV Model Baru?

Daihatsu Siapkan Xenia Full Model Change dan MPV Model Baru?

Daihatsu Xenia tengah berjuang mempertahankan eksistensinya di segmen LMPV. Sudah sejak lama kembaran Toyota Avanza ini tak ganti model secara besar-besaran.

Apalagi di tengah ancaman Mitsubishi Xpander yang sedang naik daun, Daihatsu malah tetap mempertahan wujud Xenia apa adanya. Lantas kapan Xenia ganti generasi? 

Yang jelas bukan tahun ini. Bahkan ada kemungkinan pabrikan berlogo D ini akan membuat MPV model lain yang benar-benar baru bahkan pertama di dunia. 

 

"Iya lagi proses di (bagian) desain. Platform baru lagi untuk MPV-nya, tapi kalau DN Multisix itu masih konsep," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (15/3). 

Menurutnya, membuat sebuah MPV baru adalah hal yang tepat selain menyegarkan Xenia dengan generasi terbaru. "Ada yang refreshment, ada yang full model change. Belum bisa sekarang ditentukan," imbuh Amelia mengenai rencananya terhadap Xenia.

Sekali lagi, sayangnya dua rencana tersebut, MPV model baru dan Xenia full model change tak terwujud dalam waktu dekat. Namun Daihatsu Indonesia mengaku tak takut kehilangan momen. 

"Pasti takut wajar ya karena namanya kompetisi. Yang bisa kami lakukan (saat ini) adalah mengeluarkan All New Terios dan kami maksimalkan itu," ujar Amelia mengakhiri wawancara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com