Bos Indomobil: Xpander Adalah Mobil yang Didesain Untuk Konsumen Indonesia

Bos Indomobil: Xpander Adalah Mobil yang Didesain Untuk Konsumen Indonesia

Meski merupakan merek Jepang, namun beberapa mobil yang hadir di Indonesia justru tak beredar di negara asalnya. Sebagai contoh Toyota Kijang Innova, Isuzu Panther, Daihatsu Xenia dan lainnya. Semua produk ini dirakit langsung di dalam negeri dan dikhususkan untuk pasar tanah air.

Deretan mobil ini merupakan hasil studi dari para pabrikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Namun hebatnya, mobil-mobil rakitan Indonesia ini tak hanya dipasarkan di Indonesia, tetapi juga dijual di luar negeri, salah satunya Suzuki APV.

 

“Dulu kami punya Suzuki APV yang merupakan mobil desain Indonesia. Mobil ini mampu mengangkut penumpang hingga 10 orang. Sedangkan di Jepang tidak ada, tetapi menjadi kendaraan pengangkut haji di Arab Saudi,” ujar Subronto Laras selaku Komisaris Utama PT Indomobil Sukses Internasional saat acara pelepasan ekspor Suzuki Ertiga (23/10).

Menariknya, Subronto juga menyebutkan bahwa produk LMPV Mitsubishi, Xpander juga merupakan mobil yang dirancang khusus untuk Indonesia. “Mitsubishi Xpander adalah mobil desain Indonesia, yang dirakit dan dirancang khusus untuk konsumen Indonesia,” tambahnya.

Lantas bagaimana dengan produk-produk Suzuki yang dijual di Indonesia tetapi masih diimpor?

“Maunya kami ke depannya dengan segala kemampuan rancang bangun yang dimiliki oleh pabrik di Indonesia, kami rasa mampu untuk memproduksi semua model di Indonesia, apalagi kapasitas pabrik kita mencapai 300.000 unit per tahun. Kami masih dalam tahap studi untuk melokalisasi Ignis, Baleno Hatchback dan SX-4 S-Cross,” tutup Subronto.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com