Aston Martin Siap Tantang Mobil Dengan Akselerasi Tercepat di Dunia

Penulis: Hariawan Arif
Sabtu, 13 Januari 2018 11:00 WIB
Berita - Aston Martin Siap Tantang Mobil Dengan Akselerasi Tercepat di Dunia
Bagikan ke:
Tesla Roadster yang digadang-gadang sebagai mobil dengan akselerasi tercepat di dunia ditantang oleh Aston Martin.

Munculnya Tesla Roadster ternyata menjadi pemicu pabrikan lain untuk menandingi mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut. Salah satunya adalah produsen mobil premium asal Inggris yaitu Aston Martin yang mengaku akan menghadirkan mobil sport bertanaga listrik murni juga.

Menurut yang diberitakan Autoexpress, pihak Aston Martin tidak sekedar menghadirkan mobil sport bertenaga listrik tapi juga mengaku sanggup untuk menyaingi rencana Elon Musk. Pendiri Tesla itu pasalnya menyebut bahwa Tesla Roadster sebagai mobil dengan kemampuan akselerasi tercepat di dunia.

 

Foto - Aston Martin Siap Tantang Mobil Dengan Akselerasi Tercepat di Dunia

 

Bahkan pihak Aston Martin dikatakan telah punya target untuk bisa menjual 155 unit contoh mobil listriknya yaitu RapidE tahun depan. Tak sampai di situ, pabrikan ini juga punya komitmen untuk memperbanyak varian hybrid untuk setiap model mobil-mobilnya pada 2025.

 

Pihak Aston Martin juga menyampaikan bahwa ada kemungkinan mereka menciptakan mobil listrik yang lebih kecil tapi lebih kencang dan lebih mahal daripada model Vantage.

"Mungkin saja, ya. Karena ada beberapa tantangan untuk membuat mobil listrik yang diketahui oleh semua orang, yakni baterai, sistem manajemen dan bahan kimia yang terlibat," kata Andy Palmer selaku CEO Aston Martin.

Produk Roadster listrik murni dari Aston Martin yang akan diluncurkan kemungkinan akan menggunakan platform padat aluminium yang sudah tersohor di model DB11 dan Vantage, dan siap dibuat dengan penggerak listrik.

"Yang menarik adalah tiga komponen kunci lainnya dari mobil listrik adalah berat, aerodynamic drag dan rolling resistance, yang merupakan area produsen mobil sport dan kami khususnya sangat ahli dan menguasainya," tambah Palmer.

#aston-martin

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.