Ubah Bentuk Bagasi, Honda BR-V Bisa Terlihat Lebih Gagah

Salah seorang praktisi desain mengolah bagian belakang Honda BR-V yang membuatnya jadi lebih gagah, dan sepertinya cocok bila dipakai Honda sebagai salah satu menu penyegaran. Simak detailnya.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Selasa, 11 April 2017 12:00 WIB
Berita - Ubah Bentuk Bagasi, Honda BR-V Bisa Terlihat Lebih Gagah
Bagikan ke:

Honda BR-V yang jadi SUV ekonomis andalan Honda tak bisa dipungkiri punya tampilan yang cukup menawan. Sejak meluncur pada 2015 silam, SUV ini jadi alternatif utama dari Toyota Rush walau sampai saat ini belum mendapat penyegaran alias facelift.

Ternyata ada salah satu praktisi desain digital bernama Ajerul Antoine mencoba memberi gambaran mengenai BR-V facelift. Seperti yang dilansir Pandulaju pada pekan lalu, fokus rekayasa digital ini terfokus pada area belakang BR-V.

Foto - Ubah Bentuk Bagasi, Honda BR-V Bisa Terlihat Lebih Gagah

Desainer independen tersebut sebenarnya hanya mengubah bentuk bagasi di tempat plat nomer beserta garnish ke bagian lebih tinggi. Reposisi kecil itu malah membuatnya makin gagah dan sekilas mirip Honda CR-V.

Selebihnya, desainer asal Malaysia tersebut tak melakukan ubahan lagi. Bahkan panel under guard di bumper belakang juga tak diutak-atik. Lantas, mungkinkah BR-V facelift akan seperti ini wujudnya?

Bisa saja. Walau sampai berita ini diturunkan belum ada sinyal dari PT Honda Prospect Motor terhadap rencana me-refresh salah satu mobil terlarisnya itu. Seperti kita tahu, BR-V diproduksi Honda di pabriknya di Karawang.

Musuh Toyota Rush itu dipersentai mesin 1.500 cc SOHC empat silinder i-VTEC dengan tenaga 120 PS dan torsi 145 Nm. Dengan volume penjualan sangat tinggi, ia kini jadi salah satu tulang punggung penjualan Honda Indonesia.

#honda #br-v

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.