Suzuki Swift 2017 Debut Di Eropa, Punya 2 Pilihan Mesin Termasuk Turbo

Suzuki Swift 2017 Debut Di Eropa, Punya 2 Pilihan Mesin Termasuk Turbo

Setelah melakukan debut kemunculan perdana di Jepang beberapa bulan lalu, kini Suzuki Swift generasi baru muncul di Eropa untuk pertama kalinya. Memanfaatkan Geneva Motor Show 2017, Swift model baru ini rilis di hari pertama pameran.

Seperti yang dilaporkan Autoexpress (7/3), Swift ini punya dimensi dan wujud serupa yang ada di negara asalnya, Jepang. Suzuki melengkapinya dengan LED auto headlamps, DRL LED, lampu rem LED, dan lampu kabut halogen. 

 

 

Mobil berpelek 16 inci ini siap memanjakan pemiliknya yang ditargetkan berasal dari kalangan anak muda. Di kabinnya tersedia layar sentuh 7 inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay. Untuk sistem penyejuk udara, tersedia AC digital dengan fitur climate control system.

Diproyeksi untuk pasar Eropa, Swift generasi baru ini tersedia dalam dua pilihan mesin. Yang pertama ada unit bensin 1.200 cc empat silinder berkode K12C. Mesin ini dikombinasi dengan sistem SHVS mild hybrid mirip Ertiga diesel di Indonesia, tercatat mampu menyemburkan 89 dk dan torsi-nya 118 Nm yang diladeni oleh transmisi CVT.

 

 

Opsi mesin yang kedua adalah unit yang sama dengan Baleno hatchback. Yakni dapur pacu bensin 1.000 cc tiga silinder berkode K10C. Mesin dengan turbo ini dikawinkan dengan transmisi otomatik 6 percepatan dan mampu menghasilkan daya 100 dk dengan torsi 150 Nm.

Walau belum berhembus suara dari Suzuki Indonesia mengenai kemunculan Swift dengan model serupa, tapi semoga saja ia mulai diperkenalkan di GIIAS 2017 mendatang.

Baca juga:

Bocoran Aksesoris Suzuki Swift 2017. Bisa Pilih Sporty Dan Elegant

autoexpress

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com