Proton Iriz 1.300 CC Diklaim Bisa Ngebut 165 KM/Jam! Ini Tabel Performanya

Proton Iriz 1.300 CC Diklaim Bisa Ngebut 165 KM/Jam! Ini Tabel Performanya

Proton Iriz spek Indonesia diketahui mampu digeber sampai lebih dari 150 km per jam. Diprediksi dalam waktu dekat Iriz bakal mengaspal di tanah air dan punya beberapa perbedaan dengan yang ada di Malaysia. 

Diduga kuat, Proton Indonesia hanya akan mendatangkan Iriz bermesin 1.300 cc. Nah, berdasarkan yang terpantau di laman resmi Proton Edar Malaysia (15/2), hatchback tersebut tersaji tabel klaim akselarasi dan kecepatan puncaknya. 

 

 

Dalam tabel tercatat bahwa Iriz 1.300 cc transmisi manual bisa meraih top speed sampai 165 km per jam, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 12,2 detik. Varian transmisi otomatik CVT disebut mampu meraih kecepatan tertinggi 160 km per jam, sedang dari keadaan diam sampai 100 km/jam disebut tuntas dalam 13,1 detik.

Sementara yang bermesin 1.600 cc bisa lebih kencang, merek kebanggaan Malaysia itu menyebut bisa 175 km/jam. Sayangnya mesin 1.600 cc itu tak jadi pilihan Proton untuk pasar Indonesia. Alasannya, ia akan sulit bersaing dengan pemain 1.500 cc, karena pajak1.600 cc lebih tinggi.

 

Proton MY

 

Menariknya, calon penantang Nissan March ini juga menyertakan beragam fitur pendukung performa. Mulai dari Vehicle Dynamic Control (VDC), Electronic Stability Control (ESC) dan Traction Control (TC) jadi piranti standar Iriz. 

Ia juga dilengkapi piranti keselamatan ABS - EBD, brake assist dan dua kantung udara di depan. Apalagi Proton juga bangga meraih rating 5 bintang atas uji tabrak Iriz di ASEAN NCAP.

Semoga seabrek fitur dan klaim performa di atas juga tak berubah untuk Iriz spesifikasi Indonesia. Ikuti perkembangan kemunculan Proton Iriz hanya di OtoDriver.

Baca juga:

Proton Iriz Urung Berhadapan Dengan Honda Jazz Di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com