Mazda CX-3 Tawarkan Head Up Display, Satu-Satunya Di Kelasnya

Fitur yang dinamai Active Driving Display ini mampu memberikan keunggulan tersendiri bagi pengemudi sekaligus modal kelebihan dari para rivalnya.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Senin, 3 April 2017 14:00 WIB
Berita - Mazda CX-3 Tawarkan Head Up Display, Satu-Satunya Di Kelasnya
Bagikan ke:

Mazda CX-3 yang belum lama ini resmi meluncur di Indonesia menjadikan opsi crossover bermesin 2.000 cc kian semarak. Mobil buatan Jepang tersebut membawa beragam kelebihan berupa Kodo Design khas Mazda dan bermacam fitur menarik. 

Salah satunya yang tak dimiliki kompetitor CX3 adalah fitur bernama Active Driving Display. Fitur ini merupakan sebuah indikator iluminasi yang tenar dikenal dengan nama Head Up Display, atau disingkat HUD. 

Foto - Mazda CX-3 Tawarkan Head Up Display, Satu-Satunya Di Kelasnya

Jika melirik Mitsubishi Outlander Sport sebagai seterunya yang tak punya HUD, fitur tersebut jadi keunggulan tersendiri yang mampu dibanggakan pemilik CX-3.

Kebetulan CX-3 tengah dipamerkan Mazda Indonesia dalam gelaran pameran otomotif di areal parkir timur GBK Senayan, Jakarta Pusat (1-2/4), mobil ini pun mengundang banyak perhatian pengunjung.

"HUD ini berfungsi menyajikan berbagai informasi yang sangat dibutuhkan, sangat membantu pengemudi. Banyak pengunjung yang menanyakan fitur ini," ujar salah satu wiraniaga Mazda di pameran tersebut. Fitur yang lebih dulu dipakai pesawat tempur itu siap memberi informasi kecepatan (spidometer), indikator lampu sein, Speed Setting by Cruise Control sampai panduan belok berdasarkan GPS.

Kontras karakter yang ditampilkan pun bisa diatur sesuai keinginan pengemudi melalui menu setting di layar sentuh dasbor. Fitur unggulan ini tersedia di semua tipe CX-3, yakni Touring dan Grand Touring.

Foto - Mazda CX-3 Tawarkan Head Up Display, Satu-Satunya Di Kelasnya

Maka dengan adanya HUD, membuat pengemudi tak perlu menggeser pandangan matanya dari jalan raya di depan untuk memantau informasi. Fokus pada jalan raya dan lalulintas pun tak terganggu. Tapi sebagai informasi, harga jual CX-3 memang secara signifikan lebih mahal dari semua rivalnya. Selain mesinnya 2.000 cc dan dimasukkan dalam format CBU, fitur lengkap juga menjadi faktor melambungnya harga.

Seperti yang terpantau di lapangan, CX-3 tipe Touring dibanderol Rp 399 juta dan Rp 459 juta untuk varian Gran Touring. Dan fitur HUD sendiri sudah ada di Mazda 2 sejak lama dan memang sampai saat ini mendapat respon yang bagus dari konsumen. Tapi sepertinya ini memang strategi Mazda memberikan produk yang lengkap fitur walau mahal, supaya terposisi menjadi merek yang lebih premium dibanding pemain Jepang lain.

#mazda #cx-3

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.