Isu Ramah Lingkungan, Honda Batalkan Jual CR-V Diesel di Inggris

Semakin ketatnya aturan emisi gas buang, Honda mulai kurangi produksi mesin dieselnya.
Penulis: Hariawan Arif
Selasa, 12 September 2017 11:00 WIB
Berita - Isu Ramah Lingkungan, Honda Batalkan Jual CR-V Diesel di Inggris
Bagikan ke:

Peraturan emisi gas buang dari waktu ke waktu semakin diperketat untuk menjaga bersihnya udara dan lingkungan. Negara-negara di Eropa pun juga sudah mulai menerapkan aturan emisi yang semakin ketat.

Menurut yang diberitakan Nikkei, Honda adalah salah satu pabrikan yang ingin cepat beralih menuju kendaraan listrik. Untuk memulainya, merek asli Jepang ini akan mulai menghentikan produksi mesin diesel di Inggris.

Foto - Isu Ramah Lingkungan, Honda Batalkan Jual CR-V Diesel di Inggris

Untuk itu, mereka membatalkan peluncuran CR-V tipe Sport bermesin diesel generasi baru yang sempat direncanakan awal tahun 2018. Pihak pabrikan sebelumnya sudah sempat membuat 36 ribu unit CR-V diesel untuk Eropa karena memang basis produksinya dilakukan di Inggris.

Honda Inggris memang tidak secara langsung menghentikan penjualan varian mobilnya yang bermesin diesel dan memang hanya tinggal Civic di Eropa masih ada yang versi diesel.

Merek berlogo H ini juga berencana untuk memproduksi berbagai mobil ramah lingkungan, termasuk model hybrid dan listrik sepenuhnya serta menargetkan penjualan mobil ramah lingkungan sebesar dua pertiga dari penjualannya di Eropa pada 2025.

#honda #cr-v

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.