Honda: CR-V Diesel Tak Menguntungkan Bagi Konsumen Indonesia

PT Honda Prospect Motor pastikan bahwa mereka tidak akan menjual versi mesin diesel untuk pasar Indonesia. Kenapa dinilai tak menguntungkan konsumen?
Penulis: Hariawan Arif
Senin, 20 Maret 2017 10:00 WIB
Berita - Honda: CR-V Diesel Tak Menguntungkan Bagi Konsumen Indonesia
Bagikan ke:

Honda Thailand dikabarkan akan meluncurkan CR-V generasi terbarunya dalam waktu dekat. Menariknya, Honda Thailand juga akan melahirkan CR-V 7 penumpang itu dengan pilihan mesin diesel berteknologi Earth Dreams i-DTEC turbo.

Namun ternyata hal ini bakal berbeda dengan pasar Indonesia, karena PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menyampaikan bahwa mereka tidak punya kebutuhan seperti Thailand yang akan merilis mesin peminum solar.

Foto - Honda: CR-V Diesel Tak Menguntungkan Bagi Konsumen Indonesia

“Tidak, kami tidak akan menjual versi itu (diesel). Tidak ada value yang menguntungkan untuk konsumen Indonesia,” ungkap Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director HPM kepada OtoDriver di sela peluncuran New Honda City dan New Honda Odyssey (16/3).

HPM menganggap bahwa versi diesel memiliki biaya perawatan yang lebih mahal dibanding unit bensin. Sehingga hal ini bakal punya efek tak menguntungkan bagi konsumennya. “Running cost-nya lebih tinggi dibandingkan versi mesin bensin. Jadi tidak ada benefit-nya untuk konsumen kita,” yakin Jonfis.

Mesin CR-V diesel yang akan hadir untuk pasar Thailand ini berkapasitas 1.600 cc empat silinder turbo yang didukung intercooler. Ia mampu melecutkan tenaga sebesar 160 PS dengan torsi 350 Nm. Mesin tersebut tidak disandingkan dengan transmisi CVT melainkan transmisi otomatis 9 percepatan.

#honda #cr-v

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.