Berapa Lama Sebuah Aston Martin Sampai di Tangan Konsumen Indonesia?

Penulis: Hariawan Arif
Jumat, 26 Mei 2017 14:00 WIB
Berita - Berapa Lama Sebuah Aston Martin Sampai di Tangan Konsumen Indonesia?
Bagikan ke:
Apa sajakah proses yang dilalui konsumen pada setiap pembelian Aston Martin DB11?

Aston Martin Jakarta telah meluncurkan DB11 sejak Agustus 2016. Kini hingga Mei 2017 Aston Martin Jakarta mengklaim bahwa mobil yang dibanderol Rp 9,9 miliar ini telah laku hingga 5 unit.

Aston Martin menyampaikan bahwa supercar bermesin 5.200 cc V12 turbonya tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama dari proses pemesanan melalui konfigurasi hingga mobil itu diantar ke konsumen.

 

Foto - Berapa Lama Sebuah Aston Martin Sampai di Tangan Konsumen Indonesia?

 

Pihak Aston Martin Jakarta menyampaikan bahwa proses pembuatan sebuah Aston Martin DB11 sendiri memakan waktu 5 bulan. Padahal waktu 5 bulan itu adalah untuk membuat sebuah normal cars yang tanpa melalui proses ‘Q’ atau proses custom.

Lalu ditambah pengiriman dari Inggris menuju Singapura membutuhkan waktu 1 bulan. Belum lagi pengiriman dari Singapura menuju Jakarta sekitar 1 bulan. Jadi totalnya waktu yang diperlukan sampai sebuah Aston Martin sampai di tanah air adalah  7 bulan.

Pihak Aston Martin juga menyampaikan tidak mungkin lebih dari 7 bulan, namun ada kemungkinan bisa lebih cepat.

"Apabila bisa lebih cepat tentunya lebih baik, namun tidak akan lebih lama daripada itu," ungkap Francisca Prandayani selaku General Manager Sales Aston Martin Jakarta di sela-sela acara Good Morning, DB11 di Menteng, Jakarta Pusat (20/5).

Dalam proses pemesanan pun, ada sampai dengan 80 langkah yang Aston Martin buat. Konsumen harus menentukan pilihannya dari mulai tampilan eksterior, interior sampai ke detail-detailnya serta termasuk pemilihan aksesoris.

"Bagi Anda yang ingin mengetahui seperti apa konfigurator DB11, Anda dapat melihatnya di website kami www.astonmartinjakarta.com," tutup Cisca.

#aston-martin

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.