Suzuki Swift 2017 Hadir Dengan Mesin Turbo

Suzuki Swift 2017 Hadir Dengan Mesin Turbo

Berita tentang bakal hadirnya Suzuki Swift terbaru semakin hangat. Sepertinya mobil ini akan hadir dalam waktu dekat. Kini juga ada berita lain tentang mesin hatchback tersebut. Generasi saat ini, Suzuki Swift Sport dipersenjatai mesin 1.600 cc berkode M16A bertenaga 136 dk dan torsi mencapai 160 Nm. Sedangkan versi Swift standarya yang menggunakan mesin 1.400 cc berkode KB14B yang menghasilkan tenaga 93 dk dan torsi 130 Nm.

Dikabarkan oleh Autocar (31/5), Suzuki akan mengungkapkan mesin baru yang bakal jadi senjata baru untuk Suzuki Swift generasi yang akan mendatang. Menurut terkaan banyak media kemungkinan mesin 1.400 cc nya akan berganti dengan mesin 1.000 cc tiga silinder turbo. Sedangkan Suzuki Swift Sport akan mendapatkan sebuah mesin baru Boosterjet 1.400 cc turbo. Ia menghasilkan tenaga 138 dk dengan torsi besar mencapai 220 Nm.

Selain itu Suzuki tidak hanya mengembangkan pada bagian mesin saja, tetapi Swift Sport dibenahi juga kemampuannya dalam manuver, transmisi manual yang lebih tajam, dan pengurangan bobot secara signifikan yang ditargetkan seluruh beratnya tidak sampai 1 ton, dari bobotnya sekarang yang 1.045 kg. 

Hal ini sepertinya dilakukan oleh pihak Suzuki dikarenakan semua rivalnya kini mulai hadir dengan mesin-mesin mungil yang dilengkapi dengan turbo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com