SPY SHOT: Honda Civic Turbo Hatchback Tengah Diuji, Gambaran Untuk Pasar Indonesia?

SPY SHOT: Honda Civic Turbo Hatchback Tengah Diuji, Gambaran Untuk Pasar Indonesia?

Honda Civic hatchback terbaru yang telah memulai debutnya di Amerika Serikat akhir tahun lalu, kini tengah santer beritanya akan hadir di Indonesia. Sejauh ini memang belum ada penampakannya di Tanah Air, tapi nun jauh di pegunungan Alpen sana varian baru civic generasi kesepuluh ini berhasil diabadikan dalam sebuah Spy Shot.

Saat ini ramai beredar foto-foto Civic hatchback ini di dunia maya. Salah satunya yang dimuat Paultan (8/6), diyakini hatcback Honda itu sedang dalam masa pengujian jalan dan lengkap dengan kamuflase pembungkus pada bodinya.

Jika diamati lebih seksama, tarikan dan lekuk desain bodinya sama seperti Civic Turbo sedan yang hadir di Indonesia dan internasional. Apalagi versi hatcbacknya ini juga terlihat punya empat pintu.

autoexpress

Bahkan model lampu, depan dan belakang juga identik dengan yang versi sedan. Praktis hanya ukuran bagasinya saja yang terpangkas pada versi hatcback ini. Untuk sektor dapur pacu masih belum ada informasi lebih lanjut. 

Tapi mungkin untuk pasar Eropa, Civic hatchback akan ada yang pakai mesin 1.000 cc tiga silinder yang dilengkapi turbo. Mesin VTEC tersebut bisa menyemburkan daya 127 dk dengan torsi 200 Nm.

Sementara untuk pasar domestik Indonesia kabarnya Civic edisi hatcback ini akan dibuat secara CKD alias lokal. Walau belum diketahui pasti mesin apa yang akan dipakai untuk Civic hatcback Indonesia kelak, kemungkinan besar akan tetap dilengkapi 1.500 cc turbo

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com