Samrong Plant, Dari Sini Isuzu Menggenjot Produksi MU-X dan D-MAX

Samrong Plant, Dari Sini Isuzu Menggenjot Produksi MU-X dan D-MAX

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) turut mengajak OtoDriver berkunjung ke pabrik Isuzu Thailand di Samutprakarn, Thailand, pada Rabu (23/3) kemarin. Terlihat bagaimana Isuzu sangat menggenjot produksi mobil D-Cab dan sejenis untuk memenuhi permintaan yang tinggi. Tidak banyak jurnalis Indonesia yang berkesempatan mengintip pabrik ini.

Pabrik yang berada di bawah naungan Isuzu Motors Company Thailand Limited (IMCT) ini berdiri sejak 1966. IMCT bekerjasama dengan 195 perusahaan suplier dalam proses perakitan kendaraannya. Pabrik yang disebut Samrong Plant ini setiap harinya bisa memproduksi 800 Isuzu D-Max (single cab, double cab dan extra cab) dan 150 MU-X tiap harinya. "Sasis mobil-mobil tersebt kami produksi di sini. Tapi kalau mesinnya kami produksi dari plant lain lagi. Sementara untuk transmisi MU-X terbaru kami datangkan dari pabrik di Filipina," jelas Satoshi Agatsuma pada kami.

 

 

Selain untuk memenuhi permintaan dalam negri yang tinggi, hasil produksi Samrong Plant juga diekspor ke berbagai negara seperti di Timur Tengah, Australia, ASEAN termasuk Indonesia. Dengan total karyawan yang mencapai 5.800 orang, pabrik ramah lingkungan ini berdiri di atas lahan seluas 231.400 meter persegi dan hanya memproduksi pikap dan SUV. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com