Mitsubishi Akan Luncurkan SUV Baru Tiap Tahun Sampai 2021

Mitsubishi Akan Luncurkan SUV Baru Tiap Tahun Sampai 2021

Mitsubishi berencana meluncurkan SUV baru setiap tahun sampai 2021 mendatang. Setidaknya itulah yang dibocorkan pihak Mitsubishi Inggris.

Seperti yang dilansir media otomotif berbasis di Inggris, Autoexpress, Lance Bradley yang merupakan bos Mitsubishi Inggris membocorkan kalau pabrikan Jepang itu memang menyiapkan banyak model SUV baru. Bahkan beragam SUV baru tersebut akan memiliki dapur pacu yang beragam jenisnya pula.

Mitsubishi yang penjualan SUV-nya di Inggris mengancam Land Rover ini menyebut bakal punya senjata SUV berbasis elektrik, plug-in hybrid, serta mesin bensin dan diesel konvensional. 

Menurut berbagai sumber, empat dari lima SUV baru yang siap meluncur hingga tahun 2021 itu kemungkinan terdiri dari mini-SUV sekelas Nissan Juke, Outlander terbaru, Outlander Sport generasi baru, serta untuk full-size SUV kabarnya akan disiapkan Shogun-Sport serta beberapa variannya. 

Semua SUV tadi memang kemungkinan masih bermesin konvensional atau hybrid. Memang sudah menjadi tujuan Mitsubishi untuk lebih berkonsentrasi pada pasar SUV. Itu sebabnya mereka menghentikan produksi model sedan seperti Lancer. Selain SUV, Mitsubishi juga akan mengembangkan banyak mobil listrik ke depannya.

"Kami memang belum sampai  ke sana (mobil elektrik) tapi jalannya sudah mengarah positif. Kami bersyukur sudah punya Outlander PHEV dan model-model hybrid baru. Kami akan masuk ke level yang sulit disaingi manufaktur lainnya," seru Bradley.

Di Indonesia, SUV baru Mitsubishi belum lama saja meluncur di 2016, yakni Pajero Sport.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com