Mazda CX-4 Resmi Lahir Dengan Penggerak AWD

Mazda CX-4 akhirnya resmi meluncur dalam gelaran Beijing Motor Show 2016. Aura dinamis makin kuat dengan hadirnya sistem AWD berteknologi SkyActiv.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Rabu, 27 April 2016 12:00 WIB
Berita - Mazda CX-4 Resmi Lahir Dengan Penggerak AWD
Bagikan ke:

Mazda CX-4 akhirnya resmi meluncur dalam gelaran Beijing Motor Show 2016. Kehadiran SUV empat penumpang ini pun seolah jadi pengisi di antara CX-3 dan CX-5. Aura dinamis makin kuat dengan bertabur teknologi canggih pada mobil ini.

Melihat desainnya memang sama persis seperti bocoran-bocoran penampakannya belakangan lalu. Desainnya secara keseluruhan memang sangat dinamis khas Mazda seri CX. Filosofi Kodo – Soul of Motion kebanggaan Mazda hadir pada mobil yang diproduksi di kota Changcun, Cina, ini. 

CX-4 ini memiliki kap mesin yang panjang, tata letak lampu, gril depan serta garis karakter di samping mobil khas mobil Mazda. Terdapat detail tambahan seperti hiasan krom menghubungkan lampu belakang ke roof rail.

Dilansir dari Paultan (25/4), ada dua mesin yang ditawarkan Mazda pada CX-4. Yang pertama ada mesin bensin 2.000 cc SkyActiv-G, Mazda menyebut tenaganya bisa menyentuh 158 dk dengan torsi 202 Nm. Mesin ini punya pilihan transmisi otomatik enam percepatan SkyActiv-Drive dan enam percepatan manual SkyActiv-MT.

Untuk pilihan mesin yang kedua berkapasitas 2.500 cc, Mazda menerapkan i-Activ all-wheel drive pada produk barunya itu. Mesin berdaya 192 dk dan torsi 252 Nm itu hanya punya pilihan transmisi otomotik enam percepatan SkyActiv-Drive, tak ada manual. Dua pilihan mesin tadi bisa dibilang sama dengan CX-5. Namun kehadiran sistem AWD di versi 2.5 akan menambah fleksibilitasnya di medan off-road dan licin.

Mazda juga mengaplikasi teknologi i-Eloop yang dapat meregenerasi energi hasil pengereman. Sistem i-Eloop yang menyimpan energi di kapasitor ini sebelumnya terdapat di Mazda6. Turut pula sistem i-Stop idling menambah fitur di Mazda CX-4.

Foto - Mazda CX-4 Resmi Lahir Dengan Penggerak AWD

#mazda #cx-4

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.