Inilah Wajah Asli Mazda CX-4, SUV Coupe Terbaru Mazda

Sebuah varian yang selama ini digembar-gemborkan sebagai versi massal dari Mazda Koeru Concept akhirnya terungkap.
Penulis: Hariawan Arif
Selasa, 19 Januari 2016 11:00 WIB
Berita - Inilah Wajah Asli Mazda CX-4, SUV Coupe Terbaru Mazda
Bagikan ke:

Sebuah varian yang selama ini digembar-gemborkan sebagai versi produksi massal Mazda Koeru Concept akhirnya terungkap. Foto-fotonya telah bocor dan beredar di dunia maya. Dalam foto ini, terungkap kalau Mazda Koeru itu bakal menjelma jadi Mazda CX-4 yang siap diperkenalkan ke konsumen..

Foto - Inilah Wajah Asli Mazda CX-4, SUV Coupe Terbaru Mazda
.

Perkenalan pertama Mazda Koeru Concept adalah saat Frankfurt Motor Show bulan September 2015 yang lalu. Setelahnya, barulah konsep ini diperkenalkan di Tokyo Motor Show pada Novermber 2015.

Foto - Inilah Wajah Asli Mazda CX-4, SUV Coupe Terbaru Mazda
CX-4, Koeru Versi Massal

Dimensi Koeru diatas kertas memang lebih panjang dan lebar dibanding Mazda CX-5, namun Konsep Koeru ini memiliki atap yang lebih rendah dan tetap mampu mengangkut 5 orang penumpang. Sebelumnya Mazda sudah pernah memeperkenalkan Mazda CX-3, tapi hingga sekarang mobil itu belum juga hadir di Indonesia. Melihat bentuknya, maka terasa sekali kalau Mazda terinspirasi dari BMW akan penamaan produknya, utamanya di pemilihan angka. Sementara CX-3 dan CX-5 berbentuk SUV murni, CX-4 ini memiliki bentuk seperti coupe. Sepertinya mirip seperti hubungan antara BMW X3, X4 dan X5.

Foto - Inilah Wajah Asli Mazda CX-4, SUV Coupe Terbaru Mazda
Wajah asli CX-4

Dalam berita yang kami dapat, CX-4 akan diperkenalkan secara resmi oleh Mazda sebentar lagi pada saat gelaran Beijing Auto Show pada April 2016. Memang rencananya, China adalah pasar perdana penjualan CX-4.

Terdapat dua pilihan mesin yang disediakan oleh Mazda, yakni CX-4 bermesin 2.000 cc dan 2.500 cc. Perkiraannya akan dijual seharga 130.000 yuan hingga 170.000 yuan (Rp 275 juta – Rp 360 juta) di sana. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia. Tapi kalaupun masuk pasti setelah CX-3 yang siap diboyong Mazda ke Indonesia tahun ini.

#mazda #cx-4

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.