Ini Versi Terbuas Jaguar F-Type, Mampu berlari 322 KM/Jam

Ini Versi Terbuas Jaguar F-Type, Mampu berlari 322 KM/Jam

Menjelang Geneva Motor Show 2016 pada Maret mendatang, Jaguar akan memperkenalkan model baru yakni F-Type SVR. Mendebut di pameran otomotif terkemuka di dunia tersebut, varian tersebut mengklaim jadi yang terganas di jajaran F-Type. Apa pasalnya varian ini diklaim jadi yang paling beringas?

Managing Director Jaguar Land Rover Special, John Edward, menjelaskan, F-Type SVR ini merupakan versi produksi pertama Jaguar yang dikembangkan bersama Special Vehicle Operations. Hasilnya sport car ini mampu dipacu hingga kecepatan maksimal 322 km/jam.

Ini berkat mesin V8 berkapasitas 5.000 cc mirip kepunyaan Jaguar F-Type Convertible Project 7 yang menjadi jantung pacunya. Yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Hasilnya mobil ini diklaim memiliki tenaga sebesar 575 dk dan torsi 694 Nm.

Untuk menunjang performa mesin yang ganas tersebut, Jaguar F-Type SVR dilengkapi dengan splitter depan, kap ventilasi, dan sayap belakang unik yang secara otomatis dapat berubah memanjang dan memendek sesuai dengan kecepatan mobil. Tidak hanya itu, pelek berdiameter 20 inci dan dibalut dengan ban Pirelli O Zero serta knalpot titanium makin membuatnya kian sporty.

 

 

Bukan hanya eksterior yang kental dengan aura sporty. Masuk ke dalam kabin, interior tampak mewah dengan dasbor warna hitam yang dikombinasikan dengan coklat muda pada jok dan trim pintu. Ditambah bobot yang lebih ringan 25 kilogram dari model sebelumnya. Mobil yang akan hadir dalam model coupe dan cabriolet ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,7 detik.

Meskipun F-Type SVR ini terkesan buas, namun Jaguar mengklaim bahwa produknya tersebut tetap layak dikendarai harian. Rencananya dari Jaguar sendiri akan mulai menjualnya pada musim panas 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com