Hyundai Indonesia Bolak-balik ke India, Pertanda Creta Akan Hadir di Indonesia?

Hyundai Indonesia Bolak-balik ke India, Pertanda Creta Akan Hadir di Indonesia?

Hyundai Creta yang merupakan Compact SUV yang punya potensi melawan Honda BR-V di Indonesia harus menunggu waktu yang belum dipastikan untuk dihadirkan. Hal itu disampaikan oleh pejabat Hyundai Indonesia pada kami pekan lalu. 

Saat disinggung mengenai kemungkinan Hyundai Creta diboyong ke Indonesia, Denny Siregar, Sales Operation Director PT HMI mengaku tertarik. "Tapi kayaknya belum bisa (dihadirkan) tahun ini. Creta adalah sesuatu yang menarik, yang jelas kami ada pemikiran ke arah sana. Sudah dipelajari, kami (HMI) juga sudah bolak-balik India, kok" beber pria berkacamata itu.

Hyundai Creta yang murni buatan India memang cukup punya penjualan yang bagus di negara tersebut. Terlebih ada tiga pilihan mesin yang dua di antaranya adalah diesel. 

Entah mungkin alasan spesifikasi teknis yang membuat HMI enggan menghadirkan Creta atau sebab lainnya. Padahal pertengahan 2015 kemarin gosip bakal kemunculan Creta santer terdengar.

Hyundai Creta ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yakni mesin diesel 1.4L CRDi, diesel 1.6L CRDi VGT dan bensin 1.6 Dual VTVT. Tersedia pilihan transmisi 6 percepatan otomatis dan manual di tiap varian mesinnya. Mesin 1.600 cc memang kurang menguntungkan untuk pasar Indonesia, karena harus membayar pajak lebih tinggi ketimbang 1.500 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com