Honda CR-V 7-Seater Akan Diproduksi di India Mulai 2017?

Produksi Honda CR-V generasi terbaru dikabarkan akan dimulai 2017 di India.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Selasa, 10 Mei 2016 16:00 WIB
Berita - Honda CR-V 7-Seater Akan Diproduksi di India Mulai 2017?
Bagikan ke:

Honda CR-V generasi baru yang belakangan ini cukup ramai diperbincangkan di dunia maya setelah beredar penampakan dalam spy shot, diisukan akan hadir 2017 mendatang. Bahkan sekitar setahun lagi dikabarkan bakal masuk jalur produksi di Asia  

Dilansir dari laman lokal India, Motoroctane (6/5), SUV Honda itu kabarnya akan diproduksi di India. CR-V yang diprediksi punya tiga baris tempat duduk ini diprediksi akan memakai kandungan lokal sampai 65 persen.

Pada awal tahun 2017 kemungkinan CR-V 7-seater ini baru mulai masuk tahap produksi masal. Fokus Honda untuk pasar lokal India juga diperkirakan akan jadi prioritas mengingat di negara itu tren SUV memang sedang meningkat.

Selain India, pasar Amerika Utara disebut juga akan jadi fokus kedua untuk CR-V generasi terbaru ini. Tapi sebenarnya pihak Honda belum memberi klarifikasi apapun soal kehadiran CR-V terbaru ini. 

Informasi mengenai detail lengkap seperti mesinnya pun belum ada yang jelas bakal mengadopsi mesin apa. Tapi kemungkinan besar CR-V kali ini akan dilengkapi dengan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD), selain front wheel drive (FWD). 

Tapi saat masuk ke Indonesia nantinya, kelihatannya ia akan tetap dirakit di Indonesia, mengingat Honda memang memiliki jalur perakitan CR-V di Karawang, Jawa Barat. 

#honda #cr-v

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.