Honda Civic Turbo Diajak Drag Race 402 Meter, Catatan Waktu Tembus 15 Detik

Inilah kali pertama Honda Civic Turbo diajak drag race 402 meter di Indonesia. Catatan waktunya mengagumkan.
Penulis: Fitra Eri
Kamis, 26 Mei 2016 11:00 WIB
Berita - Honda Civic Turbo Diajak Drag Race 402 Meter, Catatan Waktu Tembus 15 Detik
Bagikan ke:

Pada 24-25 Mei kemarin, Honda mengundang sejumlah media termasuk kami untuk mencoba langsung Honda All New Civic Turbo. Di antara beragam rute yang dilalui, kami juga diberi kesempatan memacu mobil itu di lintasan drag race 402 meter, Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Seluruh 60 jurnalis yang diundang ditantang untuk menciptakan waktu tercepat. Mobil yang digunakan berada dalam kondisi standar penuh dengan transmisi otomatis CVT dengan mesin 1.500 cc turbo bertenaga 173 dk. Selain jurnalis, Alvin Bahar sebagai pembalap pabrikan Honda juga diminta mencobanya.

Sesi ini dilakukan pukul 10-13 siang letika suhu sangat panas. Pencatatan waktu sendiri menggunakan sensor dan komputer yang biasa digunakan dalam kejuaraan drag race di sirkuit tersebut,

Alvin Bahar mencetak waktu 15,750 detik, sementara OtoDriver sedikit lebih cepat yakni 15,680 detik. Sedangkan waktu tercepat dicetak oleh rekan jurnalis dari majalah Auto Bild yang mencetak waktu 15,582 detik.

"Angka 15 detik biasanya hanya bisa dicapai oleh mobil berkapasitas 2.000 cc lebih atau yang sudah dimodifikasi," ucap Alvin Bahar. "Oleh sebab itu saya nilai catatan waktu yang ditorehkan oleh Honda Civic Turbo sangat mengagumkan untuk mobil standar." 

Foto - Honda Civic Turbo Diajak Drag Race 402 Meter, Catatan Waktu Tembus 15 Detik
Hasil drag race Honda Civic Turbo

#honda #civic

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.