Honda Amerika Resmi Recall 350.000 Civic Turbo. Indonesia Belum Ada Pengumuman

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 17 Oktober 2016 15:45 WIB
Berita - Honda Amerika Resmi Recall 350.000 Civic Turbo. Indonesia Belum Ada Pengumuman
Bagikan ke:
Sekitar 350 ribuan Civic teranyar direcall. Apa masalahnya?

Divisi Honda Amerika mengumumkan recall pada Civic 2016 baik sedan maupun coupe, berkenaan dengan masalah rem parkir elektrik.

Pihak pabrikan menjelaskan bahwa perangkat lunak Vehicle Stability Assist Electronic Control Unit tidak bekerja sebagaimana semestinya sehingga menggagalkan aplikasi parkir elektrik, setelah mesin mobil dimatikan. Walaupun lampu pada tanda rem parkir di dasbor berkedip 15 detik, namun pada rem ‘tangan’ tersebut tidak berfungsi sama sekali.

 Tidak ada laporan yang mengabarkan telah terjadi korban ataupun cedera berkenaan malfungsi ini. Untuk memperbaiki masalah, produsen mobil Jepang ini akan memperbarui perangkat lunak dari ECU. Pemilik akan diberitahu melalui surat awal pada awal November ini.

Sebanyak 350 ribuan Honda Civic teranyar ini telah beredar di seluruh permukaan bumi termasuk di pasar Indonesia.

Apakah recall akan dilakukan juga di Indonesia? Belum ada kabar mengenai hal ini, namun jika melihat yang sudah terjadi sebelumnya, sepertinya pihak pemegang merek Honda di Indonesia akan segera menyusul bila memang diperlukan. 

Selama ini Honda Indonesia tak alergi pada recall. Seringkali mereka memanggil konsumennya ke bengkel jika didapati ada masalah. Bila dipanggil ke bengkel, seluruh biaya digratiskan.

#honda #civic-2016 #recall

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.