GT Radial Lalui Masa Sulit Dengan Tembus Pasar AS dan Konsisten Jadi OEM

GT Radial Lalui Masa Sulit Dengan Tembus Pasar AS dan Konsisten Jadi OEM

PT Gajah Tunggal Tbk yang memproduksi ban GT Radial tahun ini sukses menembus pasar Amerika Utara. Langkah ekspor yang membanggakan pihak Gajah Tunggal ini sekaligus menjadi penyelamat ketika melalui 2015 yang terbilang sangat sulit kondisi ekonomi nasional saat itu.

"Tahun 2015 kami akui menjadi perjalanan yang cukup berat di tengah lesunya pasar otomotif nasional. Tapi kami bersyukur tahun ini bisa dilalui dengan baik, melalui pertumbuhan pada pasar ekspor," Jelas Budhi Santoso, Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, di sela acara buka puasa bersama media di Jakarta Pusat (16/6).

Disebutkan bahwa angka pertumbuhan ekspor ban GT Radial terbesar berasal dari pasar Amerika Serikat dengan angka pertumbuhan total tahun ini mencapai 16 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain berhasil menggenjot ekspor, Gajah Tunggal juga menyebut konsisten  bermain Original Equipmet Manufacture (OEM) dengan menjadi penyuplai ban untuk beberapa pabrikan mobil di Indonesia. "OEM memang tidak begitu besar kontribusi profitnya, tapi tentu sangat membantu kami melalui masa-masa sulit," tambah Catharina Widjaja, Direktur PT Gajah Tunggal.

Lebih lanjut Catharina menuturkan bahwa pasar OEM mencatatkan penurunan penjualan. GT Radial yang terjual ke OEM menurun sebesar 9,3 persen dari tahun ke tahun. Hal ini bisa jadi mencerminkan lesunya penjualan mobil baru. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com