Aston Martin Siapkan Pesaing LaFerrari, 0-321 Km/Jam Dalam 10 Detik!

Penulis: Hariawan Arif
Senin, 24 Oktober 2016 12:00 WIB
Berita - Aston Martin Siapkan Pesaing LaFerrari, 0-321 Km/Jam Dalam 10 Detik!
Bagikan ke:
Calon mobil eksotis baru bernama Aston Martin AM-RB 001 tengah disiapkan untuk bisa melesat sampai 321 km per jam dalam waktu 10 detik.

Dihadapkan dengan hadirnya hypercar seperti La Ferrari, Porsche 918 Spyder dan McLaren P1 membuat Aston Martin gerah. Produsen asal Inggris ini ternyata juga ingin ikut masuk dalam persaingan sengit di segmen itu itu.

Maka tersiarlah kabar bahwa Aston Martin tengah mengembangkan sebuah hypercar baru yang berkolaborasi dengan Red Bull. Nama yang akan dipakai kemungkinan adalah AM-RB 001. Seperti yang diberitakan Paultan (21/10), AM-RB 001 ini dikembangkan dengan teknologi super canggih, sehingga calon mobil eksotis baru ini diklaim mampu melesat hingga 321 km per jam dalam waktu 10 detik saja.

Foto - Aston Martin Siapkan Pesaing LaFerrari, 0-321 Km/Jam Dalam 10 Detik!

Aston Martin AM-RB 001 yang dikabarkan tengah dalam pengembangan

Tapi uniknya prestasi catatan waktu fantastis itu tidak hanya karena performa mesinnya, tapi juga suspensinya. "Kuncinya adalah suspensi aktif mobil," kata Adrian Newe selaku Chief Technical Officer proyek mobil baru tersebut.

Suspensi aktif itu memberikan kemampuan untuk membedakan antara jalan umum dan lintasan balap secara otomatis. Saat berada di sirkuit, suspensinya akan membuat mobil menjadi lebih rendah dan juga lebih kaku sehingga membuat handling lebih baik. Sedangkan di jalan umum, suspensinya lebih lembut sehingga dapat menciptakan kenyamanan.

Rencananya mobil ini hanya akan dibuat dalam jumlah terbatas yaitu 175 unit saja. 150 unit di antaranya menjadi versi jalan raya dan 25 unit lainnya dijadikan untuk mobil balap.

Foto - Aston Martin Siapkan Pesaing LaFerrari, 0-321 Km/Jam Dalam 10 Detik!

Aston Martin AM-RB 001 hasil pengembangan

#aston-martin-am-rb-001 #aston-martin

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.