Apakah Honda Tertarik Buat LCGC 7 Seater Juga? Ini Tanggapannya

Toyota dan Daihatsu sebentar lagi keluarkan Calya dan Sigra untuk menggempur Datsun Go+ Panca. Apakah Honda tertarik bermain di segmen itu juga? Ini tanggapan mereka.
Penulis: Hariawan Arif
Minggu, 5 Juni 2016 12:00 WIB
Berita - Apakah Honda Tertarik Buat LCGC 7 Seater Juga? Ini Tanggapannya
Bagikan ke:

Pemberitaan bakal hadirnya produk Low Cost Green Car (LCGC) buatan kerjasama antara Toyota-Daihatsu yang mampu mengakomodir 7 penumpang sedang hangat-hangatnya. Kehadirannya bakal menggempur Datsun Go+ Panca. Honda sendiri saat ini hanya memiliki Brio Satya sebagai produk LCGC mereka. Apakah mereka tertarik juga untuk bermain di segmen LCGC 7-seater?

Menurut Jonfis Fandy selaku  Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, hadirnya beberapa pilihan LCGC 7-seater hanya akan memiliki lawan di segmen 7 seater LCGC. Sehingga menurutnya, LCGC yang menjadi andalan Honda yaitu Brio Satya dengan kapasitas 5 seater tidak akan terganggu karena sebenarnya berbeda segmen.

Walaupun LCGC 7-seater akan datang, tapi dinilai tidak mempengaruhi market LCGC yang ada sekarang. Nantinya kami rasa akan berbeda dan tumbuh segmen lain. Namanya tetap LCGC, namun segmen pemakainya akan beda," kata Jonfis.

Walaupun segmen LCGC 7-seater ini sangat menarik karena mampu mengakomodir penumpang lebih banyak, namun pihak Honda mengaku belum ada rencana sama sekali soal masuk ke dalamnya dan hanya akan tetap fokus untuk berjualan Brio Satya.

"Belum kami pelajari (LCGC 7 seater). Kalau kita lihat, LCGC tahun lalu menyerap 15 persen dari total market (masih cukup besar). Jadi tidak apa-apalah belum masuk di segmen LCGC 7 seater.” Tutup Jonfis.

Sebagai info, Brio sendiri sebetulnya dikembangkan menjadi 7-seater dalam wujud Mobilio. Tapi dari awal mobil ini memang tak dibuat sebagai LCGC dan masuk ke kelas Low MPV di atasnya.


 

#honda

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.