Terungkapnya Tesla Model Y Gara-Gara Twitter Elon Musk

Terungkapnya Tesla Model Y Gara-Gara Twitter Elon Musk

Setelah memiliki sedan Model S dan SUV Model X, Tesla dikabarkan bakal membuat satu lagi mobil listrik yang diberi nama Tesla Model Y. Hal ini diketahui beberapa hari lalu gara-gara respons tweet Elon Musk, CEO Tesla, saat ada seseorang yang menanyakan via twitter tentang Model 3 yang sedang didesain berbasis crossover, dan apakah akan mengaplikasikan falcon-wing juga?

"Akan ada Model 3 dan Model Y. Salah satu dari dua itu akan memakai falcon-wing,” begitu respons Elon Musk. Hal ini langsung membuka rencana mereka membuat Model Y yang sebelumnya tak banyak diketahui publik. Mungkin sadar keceplosan, Elon pun segera menghapus Tweet ini.

Tesla memang merencanakan setidaknya memiliki dua varian yang mengaplikasikan pintu falcon-wing.  Mungkin keinginannya ini akan sesuai dengan rencana, karena model Y akan memiliki pintu falcon-wing, sama seperti Tesla Model X.

Dikabarkan juga bahwa Tesla sedang membuat Model 3 sebagai model sedan yang lebih terjangkau dari Model S, dan juga melakukan pembangunan sebuah pabrik. Gigafactory ini direncanakan sebagai sebuah pabrik produssen mobil yang sangat besar dan akan menjadikan Tesla sebagai produsen mobil yang kompleks dan signifikan,

Setelah Tesla menjadi pabrikan mobil listrik yang seutuhnya, hal ini tidak menutup kemungkinan akan terus menambah jajaran mobil listriknya di masa depan. Jadi sudah pasti Tesla akan terus memperkenalkan varian-varian baru di masa mendatang.

Lantas seperti apa Tesla Model Y, jelas saja Elon Musk tak memberi keterangan lebih lanjut. Tapi yang jelas model ini akan muncul paling cepat 2017, karena Model 3 keluar tahun depan. Beberapa info menyebut Model Y adalah pengembangan berbasis Model 3 yang berwujud crossover.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com