Spyshot : Buritan Honda Civic Type-R 2017 Mirip Ferrari

Spyshot : Buritan Honda Civic Type-R 2017 Mirip Ferrari

Kabar cukup mengagetkan datang dari pabrikan Honda, bisa Anda lihat dimana generasi selanjutnya dari Honda Civic yang masih prototype ini disinyalir mampu mengganggu dominasi mobil sport pada saat trackday dengan mesin bertenaga besarnya.

Bagian wajah sebelah depan, sebagian memiliki desain mirip Acura ILX yang beredar di pasar Amerika Serikat, sisi belakang masih mengadopsi lampu belakang model tinggi seperti Honda Civic Hatchback lansiran Eropa.

Yang paling mengejutkan dan cukup menarik perhatian adalah saluran gas buang di bagian belakang. Mengadopsi bukan hanya laras ganda, namun tiga buah pipa knalpot berdiameter besar ditempatkan di sisi tengah bemper belakang. Mengingatkan akan Ferrari 458 Italia bukan?    

Bukan tanpa alasan Honda menyematkan knalpot semacam ini, msein berkapasitas 2.000 cc VTEC yang dilengkapi dengan Turbocharger, alhasil tenaga sebesar 300 dk mudah saja didapat. Tak heran jika sang insinyur yang membangun mobil ini mendesain aliran gas buang agar cepat keluar.

Tidak hanya pada varian Type-R saja yang dilengkapi dengan Turbocharger, untuk varian dua dan empat pintu bermesin 1.500 cc VTEC juga turut ditambah peranti pemampat udara ini.

Wheelbase yang lebih lebar, pelek sporty berdiameter 17 inci, rem berperforma tinggi dan suspensi dengan akurasi handling tinggi sudah pasti akan hadir di mobil ini.

Untuk menambah gaya, Honda mengaplikasikan lampu utama dengan fitur LED, bagasi belakang berdesain lebih agresif dan body kit disekeliling untuk menambah nilai aerodinamika.   

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com