Mencoba Suzuki Ertiga Facelift Di Tol Cipali

Seperti apakah perubahan dan rasa berkendara Suzuki Ertiga terbaru?
Penulis: Gilang Budiman
Rabu, 9 September 2015 15:10 WIB
Berita - Mencoba Suzuki Ertiga Facelift Di Tol Cipali
Bagikan ke:

Hari ini (09/09) kami diundang PT Suzuki Indomobil Sales untuk mencoba Low MPV terbaru mereka, Ertiga facelift dari markas Suzuki di Indomobil MT.Haryono, Jakarta Pusat ke kota Cirebon, Jawa Barat. Dengan beberapa perubahan minor, mobil 7 penumpang ini terlihat lebih manis.

Terutama pada desain bemper depan yang kini hadir lebih sporti dan penambahan lampu reflector yang memanjang di bagian pintu bagasinya. Sedangkan untuk interior, kini sudah dilengkapi dengan socket tambahan agar penumpang baris kedua mudah jika ingin mencharge baterai smartphone.

Sementara itu format bangku baris ke tiga juga terkoreksi menjadi 50:50. Sementara itu, pada bagian mesinnya, Suzuki melakukan beberapa perubahan. Cover Mesin dengan kode K14nya kini berbahan resin sehingga bobot lebih ringan. Selain itu piston juga mengalami perubahan yang kini berbentuk dome sehingga kompresi meningkat. Diameter klep juga jadi lebih kecil. "Dengan adanya beberapa perubahan itu, mobil ini menjadi lebih efisien," ujar Donny Saputra, Head Of 4W PT Suzuki Indomobil Sales.

Saat kami mencoba mengendarainya, meskipun mobil ini tenaganya turun 3 dk dari generasi sebelumnya, tapi torsi sebesar 130 Nm dapat dicapai dalam rpm lebih rendah. Pada kecepatan 100km/jam, backbone penjualan Suzuki ini mencatat 2.500 rpm. Dengan mudah Ertiga dapat melibas jalanan berbukit di tol termahal di Jakarta. Saat melewati jalanan menikung, pengendalian mobil ini juga cukup baik dikelasnya. Gejala limbung hanya terasa sedikit. Sayang body mobil jenis Low MPV ini ringan sehingga saat melaju di perbukitan tol Cipali mobil terasa bergoyang akibat embusan angin yang kencang.

Begitulah sekilas impresi kami. Tes lengkap akan menyusul segera. Pantau terus OtoDriver.

#suzuki #ertiga

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.