Lykan Akan Jadi Mobil Polisi Abu Dhabi

Kepolisian Abu Dhabi sedang menguji Lykann Hypersport 770 untuk mobil polisi mereka
Penulis: Jeffry Yanto Sudibyo
Selasa, 16 Juni 2015 12:15 WIB
Berita - Lykan Akan Jadi Mobil Polisi Abu Dhabi
Bagikan ke:

Lebanon - Abu Dhabi adalah ibu kota Uni Emirat Arab yang pada awal tahun 2015 lalu menambahkan koleksi kendaraan dinas kepolisiannya Rolls Royce Ghost II. Merasa tak cukup, kini Abu Dhabi sedang menguji coba koleksi mobil mewah terbaru kepolisiannya yakni Lykan Hypersport 770 yang menjadi hypercar termahal seantero jagad.

"Kami membawa Lykan Hypersport bukan berarti langsung resmi dijadikan kendaraan operasional. Tapi, kita uji terlebih dahulu, untuk melihat apakah sesuai dengan kebutuhan Kepolisian Abu Dhabi," ujar Direktur Operasi Kepolisain Pusat Abu Dhabi, Hussain Al Harthi, seperti dilansir Carscoops.

Hypersport dibekali transmisi enam percepatan sequetial dan tujuh percepatan dual clutch otomatis. Mengadopsi mesin kapasitas 3.700 cc lengkap dengan twin-turbo yang mampu memproduksi tenaga hingga 770 dk. Hanya butuh 2,8 detik untuk berakselarasi dari diam sampai 100 kpj.

Diproduksi oleh pabrikan asal Lebanon W-Motor Hypersport 770 diproduksi hanya 7 unit. Salah satu unitnya secara virtual dihancurkan dalam film Fast Furious7. Kepolisian Abu Dhabi merogoh kocek USD 3,4 juta atau setara Rp 44,3 miliar untuk mendatangkan satu unit Hypersport 770. Salah satu pembuat harga mahal dari headlamp Hypersport 770 layaknya toko emas didalam mall yang disematkan 420 berlian menghiasi barisan lampu utama.

Kesimpulanya, untuk para pelaku kriminal  yang masih berkeliaran di jalanan Abu Dhabi lebih baik menyerahkan diri deh. Dari pada dikejar Lykan dengan tenaga 770 dk.

#

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.